Diusulkan jadi Menteri Prabowo, Eko Patrio Punya Rumah Rp 150 Miliar hingga Garasi Dipenuhi Ini

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 06 Mei 2024
0 dilihat
Diusulkan jadi Menteri Prabowo, Eko Patrio Punya Rumah Rp 150 Miliar hingga Garasi Dipenuhi Ini
PAN sudah menyiapkan daftar nama kader terbaiknya untuk menjadi kandidat menteri di Kabinet Prabowo-Gibran.  Salah satu nama yang disiapkan ialah Eko Patrio. Foto: Kolase

" Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyiapkan daftar nama kader terbaiknya untuk menjadi kandidat Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran "

JAKARTA, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyiapkan daftar nama kader terbaiknya untuk menjadi kandidat Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran. Salah satu nama yang disiapkan ialah Eko Patrio. 

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas). Ia menyebut, kader PAN yang berpotensi maju di Pilkada Jakarta. Dia menyebutkan sejumlah nama mulai dari Zita Anjani, Sigit Purnomo atau Pasha dan Eko Purnomo.

"Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," kata Zulhas dilansir dari Liputan6.com.

Terkait posisi menteri yang akan dijabat oleh Eko Patrio, Zulhas tak ingin membeberkannya.

Baca Juga: Rincian Kekayaan Pj Bupati Muna Barat, Harta Miliaran tapi Tak Ada Mobil

"Oh ya nanti lah kita lihat, politik kan dinamis," katanya.

Diketahui, Eko memiliki harta sebesar Rp131 miliar. Atau lengkapnya Rp131.512.022.668, harta tersebut dilaporkannya 27 Desember 2023 untuk periode 2022. Jabatannya sendiri masih Anggota DPR RI.

Garasi Eko diisi dengan dua mobil dengan merek dan model yang sama. Pertama ada Toyota Alphard tahun 2003 senilai Rp200 juta, lalu Alphard lansiran 2017 senilai Rp500 juta. Kedua mobil tersebut didapatkannya melalui hasil sendiri.

Baca Juga: Perbandingan Kekayaan 3 Calon Gubernur Sultra: Ruksamin, Tina Nur Alam dan Lukman Abunawas

Selain itu Eko juga memiliki rumah bernilai Rp 150 Miliar rupiah dibangun di atas tanah seluas 900 m2. Melansir detik.com, rumah bergaya Mediterania itu terletak di kawasan segitiga emas Kuningan, Jakarta Selatan.

Alasan Eko memilih rumah di kawasan tersebut adalah kawasan itu sering di lewatinya untuk lari pagi dan dia merasa cocok dengan rumah di sana.

Ditambah lagi dengan anak-anaknya yang sudah dewasa, akhirnya Eko memutuskan untuk lebih memilih untuk membeli rumah daripada harus tinggal di apartemen. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga