Diusung Partai Gerindra, Pasangan Yudhi-Nirna Siap Tarung di Pilwali Kendari

Nur Fauzia, telisik indonesia
Senin, 26 Agustus 2024
0 dilihat
Diusung Partai Gerindra, Pasangan Yudhi-Nirna Siap Tarung di Pilwali Kendari
Yudhianto Mahardika Anton Timbang saat menerima B1-KWK dari DPP Partai Gerindra. Foto: Ist.

" Pasangan bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika dan Hj. Norma Lachmuddin (Yudhi-Nirna) resmi diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika dan Hj. Norma Lachmuddin (Yudhi-Nirna) resmi diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Dukungan dari partai besutan Presiden RI terpilih H. Prabowo Subianto tersebut ditandai dengan penyerahan formulir model B Persetujuan Parpol KWK kepada bakal calon Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika  di Jakarta pada Jumat (23/8/2024).

Sebelumnya pasangan tersebut diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Berkoalisinya dua partai "raksasa" ini membuat bapaslon Yudhi-Nirna optimis memenangkan pertarungan politik di Pilwali Kendari yang akan dihelat pada 27 November mendatang.

"Kita semua tahu kekuatan mesin politik PDIP dan Gerindra. Ditambah kekuatan relawan, tentu kami optimis memenangkan pertarungan politik ini," kata Yudhi sapaan akrab Yudhianto.

Menurutnya, untuk menambah daya dobrak di lapangan, dalam waktu dekat ia akan menerima formulir Model B. Persetujuan Parpol KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Herry Asiku Pastikan B1-KWK Partai Golkar Pilwali Kota Kendari untuk AJP-Asli

"Dukungan PKB akan  membantu kami untuk mendongkrak elektoral dan menjadi kekuatan yang akan mengantarkan kami (Yudhi-Nirna) menjadi pemenang di Pilwali Kendari," ujarnya.

Setelah diusung oleh kedua partai tersebut kini pasangan calon Yudhi-Nirna memiliki total 7 kursi dari partai pengusung, dimana PDIP sebanyak 5 kursi dan Gerindra sebanyak 2 kursi di DPRD Kota Kendari.

Sebelumnya, Pengamat Politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Awaluddin Ma'ruf mengatakan, pasangan Yudhi-Nirna memiliki peluang memenangkan pilwali, mengingat keduanya merupakan kader terbaik dan tokoh di partai masing-masing.

Yudhianto Mahardika Anton Timbang misalnya, ia merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Gerindra.

Baca Juga: Rekomendasi Airlangga Dianulir, AJP-ASLI Rebut B1-KWK Golkar dari SKI-Sudirman untuk Pilwalkot Kendari

Sementara Hj. Nirna Lachmuddin juga merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP Sultra dan juga tidak lain  istri dari H. Ishak Ismail, Ketua DPC PDIP  Kota Kendari.

"Kalau kita lihat dari sisi kontestasi ini hal biasa sebagai sebuah strategi untuk menguatkan popularitas dan elektabilitas menjelang pilkada. Ini pasangan yang ideal dan berpotensi memenangkan Pilwali Kota Kendari," pungkasnya.

Sebagai informasi, pasangan tersebut akan menggelar deklarasi pada tanggal 29 Agustus di pelataran tugu MTQ Kendari. (B)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga