Diusung Tiga Parpol, Paslon LA-IDA Gotong Royong Sesama Kader Capai Kemenangan Pilgub 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 22 Juli 2024
0 dilihat
Diusung Tiga Parpol, Paslon LA-IDA Gotong Royong Sesama Kader Capai Kemenangan Pilgub 2024
Bakal Calon Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida. Foto: Ist

" Pasangan bakal calon (Balon) gubernur dan balon wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas-La Ode Ida (LA-IDA) diusung tiga partai politik (Parpol) menuju Pilgub 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan bakal calon (Balon) gubernur dan balon wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas-La Ode Ida (LA-IDA) diusung tiga partai politik (Parpol) menuju Pilgub 2024.

Adapun Parpol yang mengusung mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara tersebut yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat dan terbaru Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lukman Abunawas menyampaikan, dengan rekomendasi dari Partai Demokrat dan PKB itu akan memberikan penguatan bagi pasangan Balon Gubernur dan Balon Wakil Gubernur Sultra.

Baca Juga: Soal Instruksi Golkar ke Bacagub Sultra Tina Nur Alam Bukan 'Cek Kosong'

"Oleh sebab itu Paslon dengan akronim LA-IDA akan konsen dalam penggalangan dan pemanfaatan masing-masing kader partai pengusung (PDIP, Demokrat, dan PKB)," jelasnya.

Pemanfataan itu tambah dia, dengan menitik beratkan gotong royong sesama kader, soliditas para kader serta semangat juang untuk memenangkan pertarungan.

"Kader-kader partai PDIP, Demokrat, dan PKB tentunya dengan pilar-pilar penguatan masing-masing kader di kabupaten/kota dan kecamatan, desa dan keluarahan akan memberi spirit motivasi kepada pasangan LA-IDA yang sudah teruji," ungkap Lukman.

Lebih lanjut, Lukman Abunawas mengaku memiliki segudang pengalaman birokrat yang mumpuni, sedangkan La Ode Ida dengan basic akademisi yang telah teruji sebagai senator nasional selama 10 tahun, menjabat sebagai wakil ketua DPD RI. Selanjutnya anggota Ombudsman sampai sekarang.

Baca Juga: Berstatus Balon Bupati Konawe Utara, Sudiro Diduga Miliki KTA di Dua Partai

"Dengan pengalaman yang kami miliki ketika masyarakat Sultra memberikan amanah kepada kami, maka Bumi Anoa atau daerah yang kita cintai akan lebih meningkat, mulai dari pendapatan masyarakat, pembangunan, dan lain sebagainya," jelasnya.

Lukman Abunawas menyampaikan, dengan bekal kepercayaan maka akan membangun daerah dan membantu masyarakat yang tidak mampu dengan program pembangunan yang adil dan merata.

"Tujuan kita menjadi pemimpin adalah untuk mengabdi kepada masyarakat. Sehingga ketika kita dipercayakan maka akan wujudukan," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga