Doa Memohon Umur Panjang dan Berkah Usia

Haerani Hambali, telisik indonesia
Jumat, 27 Oktober 2023
0 dilihat
Doa Memohon Umur Panjang dan Berkah Usia
Ada doa memohon umur panjang yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Foto: Repro Dream.co.id

" Meski usia rahasia Allah SWT, tapi semua orang tentu ingin memiliki umur panjang "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski usia rahasia Allah SWT, tapi semua orang tentu ingin memiliki umur panjang. Ada doa yang bisa diamalkan agar umur panjang dan berkah. Rasulullah SAW juga berulang kali memberi contoh untuk memanjatkan doa agar berumur panjang.

Disebutkan bahwa doa ini sangat dianjurkan untuk diamalkan setiap bulan Rajab. Namun, bukan berarti tak boleh dibaca di bulan lainnya.

Dilansir dari NU Online, doa memohon umur panjang yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW diriwayatkan dalam sebuah hadis berikut.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Allah SWT Merahasiakan Kiamat

"Jika masuk bulan Rajab, Rasulullah berdoa: Ya Allah, berkatilah kami pada bulan Rajab dan Syaban. Sampaikan kami ke bulan Ramadhan."

Dikutip dari CNNindonesia.com, merujuk pada hadis di atas, anjuran untuk memohon diberikan umur panjang memperlihatkan niat baik seorang umat. Tujuannya adalah agar bisa terus melakukan amal saleh dan mendulang pahala yang berlimpah dan diberi keberkahan oleh Allah SWT.

Baca Juga: 5 Gaya Bercinta Ini Dilarang dalam Islam, Berdampak Buruk bagi Kesehatan

Berikut ini doanya:

Allahumma aksir maali wa waladii, wa baarik lii fiimaa a'thoitanii wa athil hayaatii 'ala tho'atik wa ahsin 'amalii wagh-fir lii

Artinya:

"Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku, serta berkatilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalanku serta ampunilah dosa-dosaku." (C)

Penulis: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga