DPP Demokrat Resmi Usung Lukman Abunawas dan La Ode Ida Calon Gubernur dan Wagub Sulawesi Tenggara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 10 Juli 2024
0 dilihat
DPP Demokrat Resmi Usung Lukman Abunawas dan La Ode Ida Calon Gubernur dan Wagub Sulawesi Tenggara
Pasangan Lukman Abunawas dan La Ode Ida saat menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Foto: Ist.

" Pasangan Lukman Abunawas dan La Ode Ida resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan Lukman Abunawas dan La Ode Ida resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Gedung Auditorium Yudhoyono, Rabu (10/7/2024).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, DPP Partai Demokrat akan menyerahkan dukungan kepada Lukman Abunawas dan La Ode Ida sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara 2024.

AHY menambahkan, Lukman Abunawas merupakan sosok yang meniti karir dari bawah dimana ia pernah menjadi sekretaris camat, camat, bupati, Sekda Provinsi dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Dapat Surat Tugas PDIP, Bachrun Labuta Makin Siap Hadapi Pilkada Muna

"Dan mudah-mudahan kali ini paripurna menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

AHY menjelaskan, dalam lima tahun terakhir Lukman Abunawas dinilai menjadi sosok yang banyak berkontribusi dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara.

"Semoga jika terpilih menjadi gubernur bisa meningkatkan segala yang sudah baik, dan membuat terobosan-terobosan untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, lanjut AHY, sosok La Ode Ida tidak asing untuk semua orang karena ia pernah 10 tahun menjabat sebagai DPD RI, pernah menjadi Ombudsman.

"Dan sebagai putra daerah, ia ingin kembali mengabdi dan berbakti di daerahnya Sulawesi Tenggara," bebernya.

AHY mengungkapkan, belum lama ini La Ode Ida bergabung menjadi anggota dan keluarga besar di Partai Demokrat.

AHY yakin dua tokoh senior politisi ini, dengan rekam jejak birokrasi dan lain-lainnya, bisa menjadi pasangan yang kokoh dan solid dan bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Lukman Abunawas mengucapkan terima kasih karena telah memberikan amanah kepada dirinya dan La Ode Ida untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara dari Partai Demokrat.

Baca Juga: DPP PKS Usung Tina dan Giona dalam Pilgub dan Pilwali, Istri dan Anak Mantan Gubernur

Lukman menambahkan, pihaknya telah menyiapkan lima program atau lima pilar yang akan dilaksanakan, pertama Program Sulawesi Tenggara Cerdas di bidang pendidikan, kedua Sulaweai Tenggara Sehat di bidang kesehatan, ketiga program peduli kemiskinan.

Serta, lanjut Lukman, keempat program Sulawesi Tenggara Beriman, dan kelima program Sulawesi Tenggara Produktif untuk pengembangan pertanian, perkebunan dan kelautan.

"Itu kelima program yang akan kami laksanakan," ujarnya.

Tempat yang sama, La Ode Ida mengungkap dirinya mewakili Partai Demokrat sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara dimana kartu anggota Partai Demokrat baru saja diserahkan oleh Ketum AHY.

Ia menambahkan di Sulawesi Tenggara ada potensi tambang yang sangat besar dan dirinya bersama Lukman Abunawas akan menjadikan Sulawesi Tenggara sebagai contoh di seluruh Indonesia. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga