adplus-dvertising

DPR Pastikan Penentuan Jadwal Pemilu 2024 Diagendakan Bulan Ini

Marwan Azis, telisik indonesia
Jumat, 14 Januari 2022
201 dilihat
DPR Pastikan Penentuan Jadwal Pemilu 2024 Diagendakan Bulan Ini
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Foto : Ist.

" Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung memastikan pihaknya akan mengagendakan penentuan jadwal Pemilu 2024 bulan ini "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung memastikan pihaknya akan mengagendakan penentuan jadwal Pemilu 2024 bulan ini.

Politisi Golkar ini menyampaikan, saat ini pihaknya masih menunggu jadwal sesuai konfirmasi dari hasil konsolidasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kita lagi mau agendakan satu minggu, dua minggu ke depan. Jadi lagi menunggu jadwal, jadi tadi saya dapat konfirmasi teman-teman KPU masih raker sampai tanggal 18 (Januari)," kata Doli dalam keterangan persnya yang diterima Telisik.id di Jakarta (14/1/2022).


"Nah, mereka minta supaya kalau bisa sesudah tanggal 18. Pak Menteri Dalam Negeri juga masih ada kegiatan di luar Jakarta, mungkin minggu ketiga, minggu keempat, di bulan inilah," sambungnya.

Doli mengaku telah mendapat informasi bahwa konsolidasi KPU dan Kemendagri telah selesai.  Meski begitu, ia mengaku masih menunggu kepastian dari hasil kesepakatan tersebut di rapat kerja nanti.

"Kita pesan agar pemerintah melakukan konsolidasi dengan penyelenggara kemudian antarpenyelenggaranya juga mereka harus konsolidasi," imbuhnya.

Doli menilai, seharusnya rapat kerja di tingkat pemerintah terkait jadwal Pemilu 2024 itu sudah selesai. Doli berharap jadwal Pemilu 2024 bisa segera diputuskan.

"Nah, ini time is up ya, kan konsolidasi harus sudah selesai, kalau kita mau mempersiapkan pemilu ini secara baik memang saatnya sekarang harus kita putuskan," kata Doli.

Baca Juga: Nyatakan Tak Punya Tendensi Politik, Ketua PPP Sultra La Ode Barhim Jadi Pengurus LA Center

Sekedar informasi, jadwal pelaksananaan Pemilu 2024 belum diputuskan. Pasalnya, terdapat perbedaan pendapat antara pemerintah dan KPU.

Baca Juga: Berikan Pelayanan Sosial Menyeluruh, LA Center Sultra Kukuhkan Pengurus

KPU menginginkan hari pemungutan suara jatuh pada 21 Februari 2024. Sedangkan di sisi pemerintah, mereka ingin pemungutan suara dilakukan pada 15 Mei 2024. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Kardin

Baca Juga