DPRD Muna Segera Minta Keterangan Sekda dan Kepala BKPSDM Soal Lelang Jabatan

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 12 Januari 2023
0 dilihat
DPRD Muna Segera Minta Keterangan Sekda dan Kepala BKPSDM Soal Lelang Jabatan
Wakil Ketua Komisi I DPRD Muna, Mohamad Ikhsanuddin. Foto: Ist.

" Berlarut-larutnya pelaksanaan lelang jabatan 16 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna membuat anggota DPRD angkat bicara "

MUNA, TELISIK.ID - Berlarut-larutnya pelaksanaan lelang jabatan 16 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna membuat anggota DPRD angkat bicara.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Muna, Mohamad Ikhsanuddin menerangkan, untuk anggaran lelang jabatan eselon II itu telah dianggarkan tahun 2022 lalu. Ironisnya, hingga menyeberang tahun 2023, belum dilaksanakan.

Komisi I pun telah menyusun jadwal untuk memintai penjelasan dari Sekda, Eddy Uga dan Kepala BKPSDM, La Ode Ena terkait belum adanya rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga: Bus Berhenti di Pinggir Jalan Diduga Sebabkan Kemacetan

"Pekan depan kita agendakan rapat dengar pendapat," kata Ikhsanuddin, Kamis (12/1/2023).

Politisi Gerindra itu menduga ada masalah hingga KASN belum memberikan rekomendasi. Apalagi, ada teguran dugaan pelanggaran sistem merit dari KASN dan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait tata kelola kepegawaian yang meminta, pada Bupati Muna, LM Rusman Emba untuk menindaklanjuti rekomendasi KASN.

Baca Juga: Dua Sumber Dana Revitalisasi Lapangan Gajah Mada Medan Diduga Ada Gratifikasi

"Itu yang kita akan kejar, apa sebenarnya yang jadi permasalahannya. Rekomendasi KASN harusnya ditindaklanjuti, jangan diabaikan begitu saja," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena mengaku, masih ada kekurangan administrasi yang harus dipenuhi di KASN untuk pelaksanaan lelang jabatan. Pihaknya pun telah berusaha maksimal untuk melengkapinya.

"Kita sudah input kekuranganya, tinggal menunggu dari KASN saja," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga