DPRD Tekankan Sekolah Tatap Muka Ada Persetujuan Orang Tua Murid

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 01 Desember 2020
0 dilihat
DPRD Tekankan Sekolah Tatap Muka Ada Persetujuan Orang Tua Murid
Ketua DPRD Kendari, Subhan. Foto: Kardin/Telisik

" Memang tim dari pemerintah kota sudah pastikan itu dan telah berkoordinasi dengan DPRD bahwa akan dibuka beberapa sekolah. Tapi penekanannya harus betul-betul dilihat syaratnya itu terpenuhi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekolah tatap muka di Kota Kendari bakal kembali digelar pada tahun 2021 mendatang, namun dengan berbagai syarat, salah satunya ada persetujuan orang tua murid.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan tak menampik, jika dalam waktu dekat ini sekolah tatap muka akan kembali dibuka, namun pihaknya menekankan, kebijakan tersebut harus benar-benar memenuhi syarat.

Terlebih kata dia, di Kota Kendari masih terdapat beberapa daerah yang masuk dalam zona merah dan kuning COVID-19.

"Memang tim dari pemerintah kota sudah pastikan itu dan telah berkoordinasi dengan DPRD bahwa akan dibuka beberapa sekolah. Tapi penekanannya harus betul-betul dilihat syaratnya itu terpenuhi," jelasnya, Selasa (1/12/2020).

Baca juga: Terima DIPA Petikan 2021, Rektor IAIN Kendari Percepat Realisasi Anggaran

Kata Subhan, tidak semua sekolah nantinya bakal dibuka secara tatap muka, karena perlu memperhatikan lokasi dan zona masing-masing wilayah yang ada.

"Tentunya yang menjadi penting itu persetujuan orang tua murid, itu yang menjadi salah satu syarat yang kami tekankan," bebernya.

Politisi PKS itu juga menyampaikan, sebelumnya Kemendikbud telah menyerahkan sepenuhnya ke daerah untuk menentukan pelaksanaan sekolah tatap muka.

"Inilah yang menjadi tolak ukur masing-masing sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan dalam sekolah tatap muka nantinya," tutupnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga