DPW PBB Apresiasi Kerja DPC Kolut Menyongsong Verifikasi Parpol Agustus 2022

Muh. Risal H, telisik indonesia
Minggu, 15 Mei 2022
0 dilihat
DPW PBB Apresiasi Kerja DPC Kolut Menyongsong Verifikasi Parpol Agustus 2022
Tim verifikasi DPW PBB Hamzah dan Rabiah (kanan) bersama Sekertaris DPC, Ahmar Baharuddin (kiri) saat berkunjung di Kantor DPC PBB Kolut. Foto: Muh Risal H/Telisik

" DPW PBB menilai DPC PBB Kolaka Utara sudah siap menyongsong verifikasi partai politik (parpol) peserta pemilu Agustus 2022 mendatang "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Tim Verifikasi internal Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara mengapresiasi kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Kolaka Utara.

Berdasarkan hasil verifikasi, DPW PBB menilai DPC PBB Kolaka Utara dianggap siap menyongsong verifikasi partai politik (parpol) peserta pemilu Agustus 2022 mendatang.

Hal itu dikemukakan Ketua Tim Koordinator DPW PBB, Hamzah, saat bertandang di Kantor DPC PBB Kolut.

"Tujuan kami berkunjung ke DPC PBB Kolut untuk melakukan pemeriksaan dokumen administrasi partai berupa dokumen DPC, DPAC, dan ranting di setiap kecamatan dan desa. Sekaligus memastikan kesiapan DPC menghadapi verifikasi partai oleh KPU Agustus 2022 nanti," jelas Hamzah, Jumat (13/5/2022).

Selain Kolut lanjut Hamzah, ia bersama tim verifikasi DPW telah menyambangi Kabupaten Kolaka Timur dan selanjutnya akan berkunjung di DPC Kolaka, Bombana, Konawe Selatan, dan terakhir Kota Kendari.

Baca Juga: DPRD Muna Akan Proses Pergantian Ketua Jika Putusan DPP Hanura Inkrah

"Kolut ini kedua setelah Koltim dan kami sangat mengapresiasi kerja-kerja dan kesiapan DPC PBB Kolut menghadapi verifikasi yang mulai digelar sekitar dua bulan mendatang," tukasnya.

Tim verifikasi DPW PBB bersama pengurus DPC PBB Kolut. Foto: Muh. Risal H/Telisik

 

Meski demikian, dia tidak menafikan jika masih terdapat kekurangan yang mesti dibenahi seperti kekurangan personel pengurus di DPC, keterwakilan gender dalam struktur kepengurusan partai mulai tingkat DPC hingga ranting.

Baca Juga: DPRD Sulawesi Tenggara Umumkan Anggota KI Baru, Berikut Daftarnya

"Kami melihat kesiapan DPC Kolut sudah 85 persen, untuk itu kami berharap kepada ketua dan sekretaris beserta jajarannya secepatnya melakukan pembenahan. Kami beri waktu bulan ini semua sudah harus rampung 100 persen," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPC PBB Kolut, Ahmar Baharuddin mengungkapkan, kekurangan itu bukan masalah besar, hanya persoalan waktu dan biaya operasional saja yang belum tersedia sehingga pihaknya belum turun ke lapangan melakukan pemembenahan.

"Insya Allah pemasangan papan nama DPAC dan beberapa dokumen lainnya yang masih kurang akan segera kami selesaikan, begitu juga soal pengurus ranting bulan ini kami rampungkan," pungkasnya. (B-Telisik)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga