Dua Kubu Massa Demokrat di Sumut Bentrok

Ones Lawolo, telisik indonesia
Jumat, 05 Maret 2021
0 dilihat
Dua Kubu Massa Demokrat di Sumut Bentrok
Suasana keributan kedua belah pihak massa. Foto: Ist.

" Massa pro KLB Partai Demokrat meminta massa DPD Demokrat Sumut meninggalkan lokasi. Namun, massa DPD Demokrat Sumut tetap bertahan. "

MEDAN, TELISIK.ID - Massa Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) dikabarkan ricuh. Massa yang telah berkumpul saling lempar melempar batu.

Berdasarkan informasi yang diterima Telisik.id, massa dari DPD partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) mendatangi lokasi kegiatan massa KLB PD yang dilaksanakan di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/3/2021).

Namun, kedatangan massa DPD Partai Demokrat Sumut dihadang oleh massa yang pro KLB. Alhasil, di lokasi terjadi serang antara dua belah pihak dengan lempar melempar.

"Massa pro KLB Partai Demokrat meminta massa DPD Demokrat Sumut meninggalkan lokasi. Namun, massa DPD Demokrat Sumut tetap bertahan," kata Max Sopacua yang merupakan Politikus senior Partai Demokrat.

Baca juga: Kehormatan Direnggut Sang Kekasih, Mahasiswi Ini Nekat Bunuh Pacarnya Sendiri

Hanya saja, ia belum mengetahui penyebab hingga bentrok antara dua belah pihak it terjadi, bahkan ada yang mengalami luka lantaran massa saling lempar-melempar botol air mineral.

"Yang luka atau korban belum taulah. Hanya itu yang bisa kita sampaikan," pungkasnya.

Sebelumnya, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani  menegaskan, KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang tersebut ilegal.

Kamhar memastikan ketua-ketua DPD dan DPC pemegang suara yang sah tidak ada yang mengikuti KLB tersebut.

“Kami tegaskan tidak ada KLB di Partai Demokrat. Jika ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat untuk menyelenggarakan KLB, itu pasti ilegal. DPP Partai Demokrat belum pernah mengeluarkan SK kepanitiaan tentang penyelenggaraan KLB,” pungkasnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga