Dua Pejabat Polresta Kendari Ditarik ke Polda Sulawesi Tenggara, 4 Kapolsek Resmi Dimutasi

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 17 Juli 2024
0 dilihat
Dua Pejabat Polresta Kendari Ditarik ke Polda Sulawesi Tenggara, 4 Kapolsek Resmi Dimutasi
Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Asri Dyni (kiri) dan Kasat Reskrim, AKP Fitrayadi (Kanan) resmi berganti. Foto: Kolase

" Dua pejabat utama Polresta Kendari mendapatkan tugas baru di Polda Sulawesi Tenggara, sementara empat Polsek jajaran mengalami pergantian secara resmi "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua pejabat utama Polresta Kendari mendapatkan tugas baru di Polda Sulawesi Tenggara, sementara empat Polsek jajaran mengalami pergantian secara resmi.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko, memimpin upacara serah terima jabatan di lingkup Polresta Kendari. Serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Mako Polresta Kendari, Rabu (17/7/2024).

Kombes Pol Aris Tri Yunarko menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dan menjalankan tugas serta tanggung jawab dengan baik.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas kontribusi mereka dalam mendukung pekerjaan di Polresta Kendari.

Aris mengakui bahwa tanpa bantuan mereka, berbagai program dan kebijakan yang telah diterapkan tidak akan berjalan dengan baik.

Baca Juga: Ketum DPP Apersi Bantah Pembangunan Perumahan jadi Penyebab Banjir di Kendari

Ia pun juga menyampaikan permohonan maaf kepada pejabat yang akan meninggalkan Polresta Kendari jika selama masa kepemimpinannya terdapat kesalahan atau kekeliruan.

Ia berharap hubungan baik dan sinergi yang telah terjalin tetap terjaga di mana pun mereka berada. Pada kesempatan tersebut, ia mengungkapkan harapannya agar para pejabat yang baru dapat melanjutkan tugas dengan integritas dan dedikasi yang tinggi.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Asri Dyni, dipromosikan ke jabatan baru sebagai PS Den Gegana Satbrimob Polda Sultra. Penggantinya adalah AKP Picha Armedi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Konawe.

Selain itu, jabatan Kasat Reskrim Polresta Kendari yang sebelumnya dipegang oleh AKP Fitrayadi juga mengalami pergantian. Fitrayadi kini menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sultra, sementara penggantinya adalah AKP Nirwan Fakaubun yang sebelumnya bertugas sebagai Kasi Sidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Sultra.

Mutasi juga terjadi pada posisi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari, di mana AKP Jusman dipindahkan ke posisi baru sebagai PS Kanit 3 Subdit 1 Ditintelkam Polda Sultra. Posisi yang ditinggalkannya kini diisi oleh Iptu Laode Hasmil Hamzah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Kolaka.

Perubahan lainnya terjadi pada Kapolsek Mandonga, di mana Kompol Nurdin dipromosikan sebagai Kabag Ops Polres Buton Tengah. Penggantinya, AKP Muhammad Firmansyah, sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sultra.

Baca Juga: Tak Terima Putusan Hakim PN Pasarwajo, Warga Bombana Minta Komisi Yudisial Sultra Turun Tangan

Kapolsek Kendari, AKP Slamet Raharjo, juga dimutasi ke jabatan baru sebagai Kabaglog Polresta Kendari. Posisi yang ditinggalkannya kini diisi oleh AKP Andriyas Saroi yang sebelumnya bertugas sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra.

Terakhir, Kapolsek Wolasi, Ipda Muhammad Heder Payapo, turut mengalami mutasi ke posisi baru sebagai Kapolsek Palangga Selatan. Penggantinya adalah Hery Mulyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Angata.

Di tempat terpisah, AKP Fitrayadi yang kini menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sultra, menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Kendari.

"2,3 tahun saya menjabat Kasat Reskrim Polresta Kendari, tentunya saya banyak kesalahan dan kekurangan. Untuk itu saya mohon maaf atas segalanya," ujarnya.

"Terimakasih bantuan dan kerjasamanya selama ini dan selanjutnya saya mohon doa dan dukungan untuk pindah tugas ke tempat baru di Ditreskrimum Polda Sultra," tambah Fitrayadi. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga