Duel Panas Grup E Euro 2024: Rumania, Belgia, Slovakia, Ukraina Peluang Sama ke 16 Besar

Mustaqim, telisik indonesia
Rabu, 26 Juni 2024
0 dilihat
Duel Panas Grup E Euro 2024: Rumania, Belgia, Slovakia, Ukraina Peluang Sama ke 16 Besar
Kevin de Bruyne (kiri) dan kawan-kawan diharapkan pendukungnya meloloskan Belgia ke 16 besar Euro 2024 saat duel dengan Ukraina di Mercedes Benz Arena, Stuttgart, Rabu (26/6/2024) malam WIB. Foto: euro.com

" Pertandingan sengit dan panas akan tersaji di penyisihan akhir Grup E Euro 2024 yang berlangsung malam ini pukul 23:00 WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID – Pertandingan sengit dan panas akan tersaji di penyisihan akhir Grup E Euro 2024 yang berlangsung malam ini pukul 23:00 WIB.

Empat tim dengan masing-masing memiliki poin 3 punya peluang yang sama untuk melaju ke 16 besar.

Empat tim yang akan saling jegal adalah Rumania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina. Pertandingan empat tim ini dimainkan pada waktu yang bersamaan di stadion yang berbeda.

Rumania yang menghadapi Slovakia akan bermain di Deutsche Bank Park, Frankfurt, sedangkan Ukraina yang menantang Belgia akan dimainkan di Mercedes Benz Arena, Stuttgart.

Ukraina tetap berpeluang finis di dua besar dengan kemenangan dan bisa memuncaki grup, namun tergantung pada hasil Rumania versus Slovakia.

Baca Juga: Strategi Jitu Scaloni Perpanjang Rekor Buruk Chili

Hasil imbang pun cukup untuk berada di tempat ketiga jika ada pemenang dalam pertandingan Rumania-Slovakia, sementara kekalahan masih bisa membuat mereka lolos tergantung pada hasil pertandingan lainnya.

Pelatih Ukraina, Serhiy Rebrov, tetap optimis timnya lolos ke 16 besar meski Belgia diakuinya bukan lawan yang ringan.

“Belgia adalah tim yang sangat kuat. Sebelum (pertandingan) grup kami dimulai, semua orang tahu Belgia adalah favorit. Dalam kompetisi ini, semuanya mungkin. Kami harus memikirkan cara bermain melawan tim ini,” beber Rebrov jelang pertandingan, Rabu (26/6/2024).

Rebrov target menang sehingga dia meminta pemainnya harus fokus dan menjaga keseimbangan yang tepat saat pertandingan.

“Setiap pemain harus mengerti bahwa kami tidak bisa hanya memiliki pemain yang bertahan dan pemain yang menyerang. Sangat penting bahwa semua pemain memahami peran mereka dan bermain untuk satu sama lain,” ujar Rebrov.

Belgia yang awal penyisihan sebagai favorit juara grup, bangkit dari kekalahan di partai pembuka dari Slovakia. Gol cepat oleh Youri Tielemans dan memecahkan rekor di partai kedua melawan Rumania menaikkan motivasi tim Belgia.

Kevin De Bruyne menambahkan gol kedua, menyegel kemenangan vital Red Devils (Setan Merah), julukan Timnas Belgia. Belgia hanya perlu menghindari kekalahan untuk memastikan lolos ke fase gugur.

Pencetak gol terbanyak Belgia sepanjang masa, Romelu Lukaku, belum satu pun menghasilkan gol di Euro 2024. Tetapi pasukan Tedesco optimis karena hanya kalah sekali dalam 17 pertandingan terakhir mereka.

Kendati begitu Belgia tidak bisa diperkuat beberapa pemain andalannya. Belgia kehilangan Axel Witsel dan Thomas Meunier karena cedera, sementara Dodi Lukebakio diskors karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Euro 2024: Slovenia Lolos 16 Besar Usai Bikin Inggris Frustrasi

Domenico Tedesco, pelatih Belgia, dipaksa menyiapkan strategi yang tepat yang meredam perlawanan Ukraina.

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda resep untuk menggambar permainan, kami hanya bermain untuk menang. Kami tidak akan khawatir tentang pergantian pemain,” jelasnya.

Jika sampai pada sepuluh menit terakhir atau lebih, kata Tedesco, timnya tahu apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan hasil. “Kami bertekad untuk memenangkannya,” tambah Tedesco.

Prakiraan susunan pemain

Ukraina: Trubin; Tymchyk, Zabarnyi, Svatok, Matviyenko, Mykolenko; Yarmolenko, Shaparenko, Brazhko, Mudryk; Yaremchuk

Belgia: Casteels; Castagne, Faes, Vertonghen, Theate; Tielemans, Onana, De Bruyne; Doku, Lukaku, Bakayoko. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga