adplus-dvertising

Dukung Tradisi Mudik Lebaran, PWNU Jatim Gelar Vaksinasi Sejuta Booster

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 21 April 2022
498 dilihat
Dukung Tradisi Mudik Lebaran, PWNU Jatim Gelar Vaksinasi Sejuta Booster
Suasana vaksinasi sejuta booster di PW NU Jatim. Foto: Ist

" PWNU) secara serentak menggelar vaksinasi booster se-Indonesia, Kamis (21/4/2022). Hal serupa juga dilakukan di kantor PWNU Jatim "

SURABAYA, TELISIK.ID - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PWNU) secara serentak menggelar vaksinasi booster se-Indonesia, Kamis (21/4/2022). Hal serupa juga dilakukan di kantor PWNU Jatim. Salah satu tujuan digelar vaksinasi booster untuk memberi kesempatan kepada masyarakat, khususnya warga NU, dalam melaksanakan mudik lebaran.

Di Jakarta, acara pembukaan Sejuta Vaksi Booster dihadiri KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Selain Gus Yahya, di jajaran PBNU tampak hadir Sekjen PBNU H Saifullah Yusuf, serta Hj Alissa Wahid dan H Amin Said Husni (Jajaran Ketua PBNU).

Dalam video conference itu, Gus Yahya menuturkan kebahagiannya, pelaksanaan Sejuta Vaksi Booster, ternyata bukan hanya didukung PWNU dan sejumlah Cabang NU di Indonesia, melainkan juga ada di antaranya dilaksanakan di gereja.


"Hal ini makin membuktikan pentingnya silaturahmi kebangsaan melalu vaksinasi booster ini," tutur Gus Yahya, Kamis (21/4/2022).

Sedangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, memasuki suasana ramadan sebenarnya cukup berat bisa memenuhi target. Karena sebelum ramadan, paling banter bisa terlaksana sebanyak 750 vaksin.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Mubar Persiapkan Santiri Sebagai Desa Wisata

"Nah, sekarang suasana ramadan makin sulit sebenarnya karena adanya kontroversi dan pendapat yang enggan bila divaksin pada saat berpuasa. Tapi, ahlamdulillah, dengan kerja sama Polri dan PBNU serta Kemenag, target itu ternyata melebihi. Sehingga, hari ini diperkirakan 1.350.000 vaksi terpenuhi," tutur mantan Kapolda Banten ini.

Sedangkan di Jatim, tepatnya di PWNU Jawa Timur berlangsung cukup ramai. Antusiasi masyarakat, khususnya warga NU, tampak dari kesertaan yang tercatat melampau target yang ada.

Ketua Pelaksana kegiatan vaksinasi booster PWNU Jatim, Hasan Ubaidillah menjelaskan, antusiasi masyarakat untuk mengikuti vaksin booster ini cukup tinggi. Terbukti, dari pendaftaran yang dibuka secara online, telah memenuhi target yang telah ditentukan bersama, vaksinasi kerja sama PBNU, Polri dan Kementerian Agama.

Baca Juga: Oknum Polisi Penganiaya Bocah di Baubau Tunggu Sidang Kode Etik

"Alhamdulillah, tahun ini tradisi mudik sudah bisa dilaksanakan. Tentu dengan persyaratan, telah divaksin booster," tuturnya.

Ditambahkan oleh Hasan, meski dilakukan pada saat bulan ramadan, namun keinginan masyarakat untuk vaksin booster cukup tinggi.

“Warga NU dan masyarakat telah sadar akan pentingnya menjaga keselamatan diri (hifzhu nafs) sebagai bagian dari Maqashid Syariah dalam ajaran Islam,” tutupnya. (A)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga