DWP Dikbud Sulawesi Tenggara Adakan Pertemuan Bulanan di SMAN 2 Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 16 Desember 2023
0 dilihat
DWP Dikbud Sulawesi Tenggara Adakan Pertemuan Bulanan di SMAN 2 Kendari
Suasana pertemuan bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara di SMAN 2 Kendari. Foto: Ist.

" SMAN 2 Kendari jadi tuan rumah pertemuan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - SMAN 2 Kendari jadi tuan rumah pertemuan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara sesama anggota.

DWP (Dharma Wanita Persatuan) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan adalah organisasi yang terkait dengan para istri atau suami pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. DWP merupakan organisasi sosial yang bertujuan untuk mempererat hubungan sosial, memajukan kesejahteraan anggotanya, serta berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan kegiatan positif lainnya.

Ketua DWP Dikbud Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj. Nurhayati Yusmin sangat mengapresiasi pihak SMAN 2 Kendari yang telah menyiapkan kegiatan tersebut. Menurutnya, SMAN 2 Kendari memiliki banyak prestasi baik bidang akademik maupun nonakademik. Untuk itu, dia berpesan agar prestasi tersebut harus terus ditingkatkan.

“Berbagai capaian itu harus terus ditingkatkan. Fashion show yang saya saksikan secara langsung itu sangat baik sekali. Dikarenakan pakaian yang dikenakan merupakan hasil dari sampah rumah tangga kemudian didaur ulang sehingga menghasilkan pakaian yang sangat menarik,” jelas Nurhayati Yusmin, Minggu (10/9/2023).

Pertemuan bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara di SMAN 3 Kendari. Foto: Ist.

 

Ia pun menuturkan bahwa diharapkan berbagai prestasi yang diraih itu dapat dijadikan sebagai acuan untuk terus meningkatkan kualitas diri.

Baca Juga: Dikbud Sulawesi Tenggara Bentuk FKO untuk Membangun Komunikasi antar Pelajar

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai kegiatan rutin yang dilakukan di setiap bulannya dan tempatnya berbeda- beda di setiap bulannya.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

 

“Bulan ini kita adakan di SMAN 2 Kendari. Saya berharap kepada anggota DWP Dikbud Provinsi Sultra agar meluangkan waktu paling tidak satu kali dalam sebulan untuk mengikuti pertemuan ini. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi kita antara sesama DWP Dikbud Provinsi Sultra,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa untuk program DWP Dikbud Provinsi Sultra ada tiga bidang, yaitu bidang ekonomi, sosial dan pendidikan. Ketiga program ini sudah dijalankan semua.

Baca Juga: Dikbud Sulawesi Tenggara Tekankan Moderasi Beragama di Sekolah, Cegah Tawuran Antar Pelajar

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, mengungkapkan bahwa adapun prestasi yang baru ditorehkan siswa SMAN 2 Kendari, yakni juara umum biologi season, futsal, fashion show dan lain sebagainya.

“Jadi beberapa bulan belakangan ini, banyak siswa yang menorehkan prestasi untuk SMAN 2 Kendari baik itu akademik maupun non akademik,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk silaturahmi bulanan yang mana kegiatan tersebut merupakan agenda bulanan dari DWP Dikbud Provinsi Sultra. Diharapkan DWP Dikbud Sulawesi Tenggara terus kompak dalam menjalankan berbagai program kerja. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga