Elon Musk Akan Boyong 1 Juta Orang Tinggal di Mars, Tertarik Ikut?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 22 Februari 2024
0 dilihat
Elon Musk Akan Boyong 1 Juta Orang Tinggal di Mars, Tertarik Ikut?
Salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk siap memboyong 1 juta umat manusia pindah dan tinggal di planet Mars. Elon Musk mengatakan sedang merancang sebuah strategi untuk ini. Foto: Wired.com

" Salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk siap memboyong 1 juta umat manusia pindah dan tinggal di planet Mars. Elon Musk mengatakan sedang merancang sebuah strategi untuk ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk siap memboyong 1 juta umat manusia pindah dan tinggal di planet Mars. Elon Musk mengatakan sedang merancang sebuah strategi untuk ini.

Ia mengungkapkan, sudah lama menyatakan harapannya untuk mengkolonisasi planet merah ini dan mengatakan bahwa manusia dapat mendarat di sana mulai tahun 2029.

Melansir Liputan6.com, Musk belum lama ini menyatakan rencana tersebut masih dikembangkan dalam postingannya di X (Sebelumnya Twitter). Dalam cuitannya, ia mengatakan: “Kami sedang mengembangkan sebuah strategi untuk membawa satu juta manusia ke planet Mars. Sebuah peradaban hanya akan melewati 'Great Filter' ketika kehidupan di Mars berhasil berkembang meskipun kapal pengangkut suplai dari Bumi tidak akan datang lagi”.

Baca Juga: Rejeki Nomplok, Anjing dan Kucing Asal Tingkok Dapat Warisan Rp 44 Miliar

Dikutip dari Cnbcindonesia.com, Great Filter merupakan konsep yang menyebut spesies manusia bisa bertahan jika menembus beberapa rintangan alam. Segala spesies yang telah punah, misalnya Dinosaurus, tak mampu melewati Great Filter ketika terjadi perubahan kondisi di Bumi.

Ia menyebut, manusia harus menjadi spesies multi-planet agar mamu menembus Great Filter. Artinya, migrasi ke Mars perlu dibuat jadi kenyataan, bukan sekadar fiksi.

Baca Juga: Pohon Murbei di Montenegro Mengeluarkan Air Tanpa Henti, Bisa Jadi Ide Traveling

"Kita tidak mau jadi spesies yang cuma bisa hidup di satu planet. Kita mau jadi spesies multi-planet," Musk menjelaskan pada 2021 lalu.

Diketahui, NASA berkolaborasi dengan perusahaan SpaceX milik Musk untuk membangun basis di Bulan. NASA juga mengembangkan pesawat luar angkasa tanpa awak terbaru untuk menjelajahi Mars.

Pesawat itu menggantikan mesin NASA yang hancur saat pendaratan di Mars beberapa saat lalu. Penelitian terkait Mars masih terus berlanjut. Kemungkinan manusia bisa tinggal di sana masih belum bisa dipastikan. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga