Empat Balon Bupati Muna Barat Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 15 April 2024
0 dilihat
Empat Balon Bupati Muna Barat Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP
La Ode Darwin bersama pengurus PDI Perjuangan DPC Muna Barat seusai pengembalian formulir di posko juang. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sejak dibuka penjaringan bakal calon (Balon) bupati Muna Barat, DPC PDIP telah menerima empat bakal calon bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sejak dibuka penjaringan bakal calon (Balon) bupati Muna Barat, DPC PDIP telah menerima empat bakal calon bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Sebelumnya, pendaftaran atau penjaringan bakal calon bupati telah dibuka oleh DPC PDIP Muna Barat sejak tanggal 1 - 20 April 2024 mendatang.

Untuk itu, Ketua DPC PDIP Muna Barat, Mahmud Muhamad mengatakan, sampai saat ini sudah ada empat bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran yakni Achmad Lamani, La Ode Muhammad Amsar, Fajar Hasan, dan La Ode Darwin.

Baca Juga: Yudhianto Mahardika dan Asmawa Tosepu Daftar Bareng ke Demokrat

"Dua yang telah mengembalikan tetapi baru La Ode Darwin yang telah lengkap seluruh administrasinya," ujarnya, Senin (15/4/2023).

Lebih lanjut, Mahmud menyebut, setelah ini akan dilakukan survey untuk bakal calon bupati, sehingga jika hanya satu orang yang melengkapi adminitrasi pendaftaran, maka PDIP akan menutup pendaftaran.

Sementara itu, bakal Clcalon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin mengaku serius dalam meminang PDI Perjuangan, sehingga dirinya mengumpulkan adminstrasi pendaftaran dan disaksikan oleh masyarakat Muna Barat.

Baca Juga: Golkar Klaim Kantongi Dukungan 15 Kursi untuk La Ode Darwin di Pilkada Muna Barat

"Komunikasi telah dibangun dengan ketua partai baik di DPC, DPD, hingga DPP dan mendapat respon positif," pungkasnya.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan memperoleh lima kursi dan menjadi partai terbanyak yang memperoleh kursi di parlemen Muna Barat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga