Empat Balon Gubernur Sulawesi Tenggara LA, ASR, Tina Nur Alam dan Bahtiar Bertemu Ketua Umum PKB di Makassar

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 06 Mei 2024
0 dilihat
Empat Balon Gubernur Sulawesi Tenggara LA, ASR, Tina Nur Alam dan Bahtiar Bertemu Ketua Umum PKB di Makassar
Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukaman Abunawas beserta Cak Imin (kiri) dan Andi Sumangerukka (kanan). Foto: Ist.

" Empat bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, yaitu ASR, Lukman Abunawas (LA), Tina Nur Alam, dan Bahtiar, bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di Makassar, Sulawesi Selatan "

MAKASSAR, TEKISIK.ID - Empat bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, yaitu Andi Sumangerukka (ASR), Lukman Abunawas (LA), Tina Nur Alam, dan Bahtiar, bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (5/5/2024).

Kehadiran empat kandidat ini dalam acara yang diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan agenda pembekalan calon kepala daerah, menandakan komitmen mereka untuk merapatkan barisan dan menguatkan dukungan partai menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.

Dilihat dari postingan akun Instagram @cakiminow, Cak Imin menyambut para bakal calon dari zona Sulawesi dengan antusias. Dia menekankan pentingnya membangun daerah dengan kreativitas yang adil dan merata, serta menguatkan koordinasi antara pusat dan daerah.

"Hari ini saya ta'aruf dengan bakal cakada zona Sulawesi. Membangun daerah harus dilakukan dengan kreatifitas yang adil dan merata, sehingga muncul sinkronisasi yang kuat antara pusat dan daerah," tulis Cak Imin dalam postingannya.

Baca Juga: PDIP Tak Permasalahkan Dua Kader Maju Balon Gubernur Sulawesi Tenggara

Baca Juga: Abdul Rahman Bidik Rekomendasi PKS Menuju Pilwali Kendari

Pada kesempatan tersebut, Cak Imin juga memberikan pesan kepada setiap kepala daerah untuk tidak memprioritaskan pembangunan kantor dinas daripada pembangunan infrastruktur dan pelayanan masyarakat. Ini sebagai upaya untuk menjaga fokus pada agenda perubahan yang diinginkan.

"Daerah tidak boleh lebih memprioritaskan membangun kantor dinas ketimbang bangun daerah. Ini tidak boleh lagi terjadi. Kita ingin agenda perubahan tetap dilaksanakan, sehingga kita tidak salah membangun daerah," tambahnya.

Pilkada Serentak tahun ini menjadi momen penting bagi PKB dan para bakal calon untuk mengkonsolidasikan dukungan dan merumuskan strategi kampanye yang efektif. Partai tersebut berkomitmen untuk menjadikan Pilkada Serentak sebagai momentum positif bagi pembangunan daerah dan realisasi cita-cita bangsa. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga