Logo Telisik.id

Empat Daerah di Sultra Bebas COVID-19

1006 dibaca Empat Daerah di Sultra Bebas COVID-19

Plt Kadis Kesehtan Sultra, dr Muh Ridwan. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Ada tiga Kabupaten yang tinggal merawat satu kasus COVID-19, yakni Kabupaten Kolaka Timur, Konawe Selatan dan Wakatobi."

KENDARI, TELISIK.ID - Wabah COVID-19 masih merebak di berbagai wilayah di Sultra, tetapi sejumlah kabupaten diklaim telah bebas dari Virus Corona.

Di  Sultra sendiri terdapat empat kabupaten telah menunjukan keberhasilannya dalam penanggulangan wabah COVID-19.

Penularan wabah mematikan itu berhasil ditangani dengan baik sehinggga kini diklaim aman dari COVID-19 setelah angka reproduksi efektif (Rt) mencapai Nol.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr Muh Ridwan menyebut, empat daerah yang aman tersebut ialah, Kabupaten Bombana, Buton Utara (Butur), Muna Barat (Mubar) dan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Baca juga: Sembuh 12 Orang, Sultra Masih 482 Kasus Positif COVID-19

"Ada tiga Kabupaten yang tinggal merawat satu kasus COVID-19, yakni Kabupaten Kolaka Timur, Konawe Selatan dan Wakatobi," terangnya.

Lebih lanjut, Muh Ridwan mengungkap, terdapat tiga daerah yang masih merawat satu pasien positif COVID-19 yakni, Kabupaten Kabupaten Muna, Konawe dan Buton Selatan (Busel).

Untuk itu katanya, sebagai gambaran, kasus tersebut menunjukan bahwa kesembuhan pasien yang terpapar COVID-19 terjadi peningkatan walaupun penambahan kasus masih terjadi.

"Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Loading...

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video