Empat Dinas Dijabat Plt, Pemkot Kendari Bakal Lelang Jabatan

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 09 Desember 2019
0 dilihat
Empat Dinas Dijabat Plt, Pemkot Kendari Bakal Lelang Jabatan
https://telisik.id/news/dak-muna-2020-tembus-rp-300-miliar

" InsyaAllah, yang kosong inilah yang kita akan lelang. "

KENDARI, DETIKSULTRA.COM - Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar menerangkan usai merombak beberapa Pimpinan OPD. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal kembali melelang kursi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).

Baca Juga: Dua Sekolah di Kendari Diduga Lakukan Pungli

Empat kursi pimpinan OPD dijabat oleh Plt diantaranya Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Dinas Pangan Kota Kendari.

"InsyaAllah, yang kosong inilah yang kita akan lelang," ungkapnya, Senin (9/12/2019).

Namun waktu lelang jabatan tersebut, Nahwa Umar, belum dapat memastikan waktu pelaksanakannya. Tapi di perkirakan akan digelar pada akhir Desember 2019.

"Mesti ada proses dilakukan, karena kita harus izin dulu ke Komisi ASN yah," Kata Nahwa Umar.

Baca Juga: DAK Muna 2020 Tembus Rp 300 Miliar

Jendral ASN Kota Kendari itu, mengatakan, sejauh ini prosesnya belum sampai ke KASN. Pelantikan beberapa OPD belum lama dihelat namun tetap dipastikan dalam waktu dekat ini pemkot akan berkoordinasi kepada KASN.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, kembali melakukan mutasi dan rotasi dalam birokrasi pemerintahannya. Kali ini sebanyak 37 pejabat, mulai dari Pejabat pimpinan Tinggi Pratama, Camat, dan Pejabat Administator lingkup Pemerintah Kota Kendari berganti, Senin (2/12/2019).

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga