Empat Orang Luka Akibat Ledakan Gudang Ikan di Sumut, Tim Jinak Bom Diturunkan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 24 Januari 2022
0 dilihat
Empat Orang Luka Akibat Ledakan Gudang Ikan di Sumut, Tim Jinak Bom Diturunkan
Tim Jibom Brimob Polda Sumut melakukan identifikasi dilokasi ledakan.(Humas Polda Sumut)

" Ledakan bom di gudang Ikan yang berada di Jalan Baru, Kota Sibolga, menyebabkan empat orang pekerja mengalami luka "

MEDAN, TELISIK.ID - Ledakan bom di gudang Ikan yang berada di Jalan Baru, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara meledak, Senin (24/1/2022), menyebabkan empat orang pekerja mengalami luka.

Ada pun korban yang didata oleh pihak kepolisian di antaranya Hasan Basri Lubis (66), Warga Jalan Mojopahit Gang Ojo Lali, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas yang berprofesi sebagai nelayan. Pria ini mengalami luka parah di muka dan sekujur badan kena serpihan ledakan.

Selanjutnya, Niatman Sibuea (51), yang berprofesi sebagai Nelayan warga Sitio-tio hilir, Kalangan. Luka yang dialaminya adalah tangan kanannya terkena serpihan kayu dan besi

Lalu Tanti Pramita (36), karyawan tangkahan Baringin warga Jalan Sisingamangaraja Belakang Nomor 165, mengalami luka lecet di tangan sebelah kiri dan Rusli (48), warga Pajar Bulan dengan luka di bagian matanya, karena terkena serpihan ledakan.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja ketika dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, empat orang korban sedang dirawat dirumah sakit FL Tobing daerah setempat.

Baca Juga: Geger, Warga Baubau Temukan 4 Buah Bom Aktif

"Dua orang sudah pulang dan proses berobat jalan. Sedangkan dua orang lainnya masih dirawat dirumah Sakit FL Sibolga," ungkapnya.

Dalam kasus ledakan itu, polisi dari Polres Sibolga bersama dengan Tim Jinak Bom (Jibom) Brimob Polda Sumut dan Laboratorium Forensik Polda Sumut masih melakukan penyelidikan terkait penyebabnya.

"Masih didalami penyebabnya," tegasnya.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Muna, 26.531 Orang Ditarget Sebulan Tuntas

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menambahkan, ledakan itu karena bom ikan.

"Jadi, semuanya masih didalami. Itu Bom ikan bukan bom dari teroris. Polisi masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi yang di sana (Sibolga)," ungkapnya.

Selain itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra juga melakukan peninjauan langsung kelokasi ledakan. Untuk memastikan proses penyelidikan berjalan dengan tepat dan maksimal.

"Tim dari Labfor (Laboratorium Forensik) masih bekerja, mengumpulkan serpihan sisa ledakan. Lalu akan dibawa ke laboratorium untuk memastikan bahan peledak apa yang meledak itu. Insiden ledakan ini terjadi sekira pukul 09:30 WIB. Ada 10 rumah mengalami rusak parah," terangnya. (A)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga