Enam Atlet Catur Sulawesi Tenggara Siap Tanding di Pra-PON 2023

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 14 Agustus 2023
0 dilihat
Enam Atlet Catur Sulawesi Tenggara Siap Tanding di Pra-PON 2023
Enam atlet catur perwakilan Sulawesi Tenggara pada Pra-PON 2023 bersama Ketua Harian Persaci Sulawesi Tenggara, Mohamad Usman. Foto: Ist.

" Enam atlet catur akan mewakili Sulawesi Tenggara pada Pra-Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Enam atlet catur akan mewakili Sulawesi Tenggara pada Pra-Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2023 yang akan diadakan di Palu Sulawesi Tengah, pada 2 September 2023.

Keenam atlet ini sebelumnya telah diseleksi oleh Pengurus Provinsi (Pengrov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Tenggara pada 13 Agustus 2023 di Kota Kendari.

Ketua Percasi Sulawesi Tenggara, Hugua mengatakan, seleksi ini diselenggarakan untuk membina dan mengakomodir, sekaligus sebagai wadah untuk seluruh atlet dari pengurus daerah dan provinsi untuk meningkatkan kualitas sportivitas, dan sebagai ajang untuk menampilkan kapasitas semua atlet di Sulawesi Tenggara.

Harapannya, di ajang Pra-PON ini, atlet Percasi Sulawesi Tenggara dapat keluar sebagai juara nasional bahkan bisa menjadi grand master.

Baca Juga: 286 Peserta Ikut Turnamen Catur Mitra Parlemen Hugua Cup

"Harapannya bisa keluar sebagai juara nasional minimal ada satu, bahkan bisa jadi grand master dari itu," ungkapnya.

Keenam atlet ini sebelumnya telah diseleksi oleh Pengurus Provinsi (Pengrov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Tenggara pada 13 Agustus 2023 di Kota Kendari. Foto: Ist.

 

Ketua Harian Percasi Sulawesi Tenggara, Mohamad Usman mengatakan, Kegitan ini adalah seleksi Pra-PON tahun 2023 cabor catur.

Baca Juga: Turnamen Catur Hugua Cup 1 Sulawesi Tenggara Perebutkan Hadiah 50 Juta

"Sudah kita laksanakan seleksi dan kami telah memperoleh 6 orang dan beberapa adalah master nasional yang akan memperkuat cabor catur di Pra-PON. Pelaksanaannya nanti akan ada kelompok beregu 5 orang dna perorangan 1 orang sehingga jumlah atlet putra yang akan kita kirim menuju Pra-PON adalah 6 orang," jelas Usman.

Keenam atlet itu yakni, Sultan abe dari Konawe Utara, Indra Jaya dari Muna, Iksan Jamin, Imran, La Ode Maksudin, dan Agus Salim. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga