adplus-dvertising

Enam Atlet Kendari Bakal Berlaga di Triathlon Palembang, Wali Kota Siapkan Pelatih Khusus

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 29 Mei 2021
938 dilihat
Enam Atlet Kendari Bakal Berlaga di Triathlon Palembang, Wali Kota Siapkan Pelatih Khusus
Para atlet peserta Kendari Triathlon. Foto: Musdar/Telisik

" Sulkarnain mengatakan, menghadapi Palembang Triathlon, pihaknya akan menyiapkan pelatih khusus untuk melatih para atlet tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Enam atlet putra dan putri asal Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berhasil menjuarai Kendari Triathlon kategori Top Kendari, disiapkan untuk berlaga di Triathlon series III.

Rencananya Triathlon Series berikutnya akan dilaksanakan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Keenam atlet tersebut yakni Erlink, Doni Syafar, Jusman Harianto, Dhea Meisy Aurilie, Firny Anissa Sulistiany Syaiful dan Ardita Ningsih.


"Alhamdulillah mereka bisa sampai finish dan bisa bersaing dengan atlet-atlet nasional. Selanjutnya mereka kita akan kirim ke Palembang," kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga: Batal Hadir, Sandiaga Uno Buka Kendari Triatlhon via Zoom

Sulkarnain mengatakan, menghadapi Palembang Triathlon, pihaknya akan menyiapkan pelatih khusus untuk melatih para atlet tersebut. Harapannya dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan hingga ke tingkat internasional.

"Kita akan carikan pelatih untuk mereka bisa maskimal di renang, sepeda ataupun di olahraga lari. Karena kita tahu bersama olahraga ini tidak bisa instan," jelas Sulkarnain.

Sementara itu, Konsultan Kemenparekraf, Arlan Lukman mengatakan, Triathlon series III akan dilaksanakan tangga 20 Juni mendatang.

"Setelah Palembang nanti dilanjutkan di Toba, Borobudur dan nanti penutupnya di Mandalika," kata Arlan Lukman.

Baca Juga: Juara Kendari Triatlhon 2021 Didominasi Atlet Jawa Timur, Dapat Bonus dari KONI Sultra

Diketahui, Juara Top Kendari Putra yakni, Juara I diraih oleh Erlink dengan lama waktu tempuh 01.12.06 detik. Kemudian juara II, Doni Syafar dengan waktu tempuh 01.17.06 detik dan Jusman Harianto waktu tempuh 01.21.14 detik.

Kemudian, Top Kendari Putri yakni, Juara I diraih oleh Dhea Meisy Aurilie dengan lama waktu tempuh  01.29.18 detik. Kemudian, Firny Anissa Sulistiany Syaiful waktu tempuh 01.31.10 detik dan Ardita Ningsih, waktu tempuh 01.35.38 detik. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga