Enam Hari Hilang di Perairan Cempedak, Nelayan Ditemukan Meninggal Dunia

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 30 Juni 2020
0 dilihat
Enam Hari Hilang di Perairan Cempedak, Nelayan Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban kecelakaan kapal, Idar. Foto: Ist.

" Selanjutnya korban dievakuasi menuju RS Bhayangkara Kota Kendari dan diserahterimakan kepada pihak keluarga di RS pada pukul 15.20 Wita. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah enam hari hilang di perairan Cempedak Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) seorang nelayan bernama Idar (40) ditemukan meninggal dunia.

Korban (Idar) ditemukan terdampar di pantai Desa Tue-tue Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pukul 10.50 Wita oleh Tim SAR gabungan.

Tim SAR gabungan terdiri dari lima orang personel Basarnas Kendari dan 15 orang nelayan dengan menggunakan satu buah searider, KMN Cahaya Anugerah dan tiga buah longboat.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menginformasikan bahwa, korban ditemukan arah Barat Daya dari Lokasi Kecelakaan Kapal (LKK) sekitar 4,8 NM.

Baca juga: Nelayan Hilang di Laut Cempedak, Hari Pertama Pencarian Belum Ditemukan

"Selanjutnya korban dievakuasi menuju RS Bhayangkara Kota Kendari dan diserahterimakan kepada pihak keluarga di RS pada pukul 15.20 Wita," terang Aris Sofingi, Selasa (30/6/2020).

Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap satu orang nelayan hilang diperairan cempedak dinyatakan selesai dan ditutup.

Sebelumnya, korban dilaporkan mengalami kecelakaan pukul 11.40 Wita oleh seorang juragan kapal bernama Jure.

Kepada Basarnas Kendari dilaporkan bahwa, pada tanggal 24 Juni 2020 pukul 20.00 Wita, terjadi kecelakaan satu buah longboat dengan person on board (POB) satu orang (Idar) ditabrak oleh kapal tugboat di sekitar Perairan Cempedak Kab. Konkep.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga