Era Windows 7 dan 8 berakhir, Sejumlah Toko Laptop di Kendari Beri Tanggapan

Muhammad Adhiatma Hidayat , telisik indonesia
Rabu, 11 Januari 2023
0 dilihat
Era Windows 7 dan 8 berakhir, Sejumlah Toko Laptop di Kendari Beri Tanggapan
Toko pusat penjualan laptop yang berada di Jalan Saranani, Kendari. Foto: Muhammad Adhiatma Hidayat/Telisik

" Microsoft resmi mengumumkan, pada Senin (10/1/2023) jika laptop atau pun komputer yang masih memiliki sistem operasi windows 7 dan 8 telah ditiadakan untuk pembaruan sistem operasinya "

KENDARI, TELISIK.ID - Microsoft resmi mengumumkan, pada Senin (10/1/2023) jika laptop atau pun komputer yang masih memiliki sistem operasi windows 7 dan 8 telah ditiadakan untuk pembaruan sistem operasinya.

Tentu saja hal ini mengundang opini bagi masyarakat yang menggunakan laptop maupun komputer, terutama bagi toko yang menjual laptop maupun komputer yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Salah satu staf toko laptop yang berada di Jalan Saranani, Kota Kendari, Nurlan mengaku, sudah tidak lagi menyediakan laptop maupun komputer yang memiliki sistem operasi windows 7 atau pun 8.

Baca Juga: Pendidikan Jarak Jauh Berbasis Teknologi di UT Kendari

"Kalau untuk laptop yang sistem operasi windows 7 dan 8 sudah tidak ada sekarang, yang dijual itu hanya laptop yang punya sistem operasi windows 11," ungkap Nurlan, Rabu (11/1/2023).

Nurlan menjelaskan, banyak yang tidak meminati laptop yang memiliki sistem operasi windows 7 dan 8 dikarenakan update keamanan dari laptop yang masih mendukung sistem operasi tersebut telah diberhentikan oleh Microsoft.

Baca Juga: Calon Guru Harus Paham Teknologi

"Alasannya karena saat ini Microsoft fokusnya lebih kepada Windows 10 sama 11," lanjutnya.

Pendapat lain tentang sistem operasi windows 7 dan 8 ini juga datang dari petugas servis laptop bernama Adnan yang berada di wilayah Kemaraya, tepatnya di Jalam Dr Sam Ratulangi Kendari, mengatakan, pemakaian sistem operasi laptop itu sebenarnya tergantung dari penggunanya.

"Biar kita mau pakai laptop yang windows 7 maupun 11 sebenarnya tidak masalah, karena penggunaan laptop itu berbeda dari tiap masing-masing orang, tergantung dari pemakainya," ujarnya. (B)

Penulis: Muhammad Adhiatma Hidayat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga