adplus-dvertising

Euro 2020: Ini Strategi Belgia Hadapi Ronaldo dkk

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Sabtu, 26 Juni 2021
802 dilihat
Euro 2020: Ini Strategi Belgia Hadapi Ronaldo dkk
Crostiano Ronaldo dan kawan-kawan saat Timnas Portugal hadapi Prancis pada Kamis (24/6/2021) lalu. Foto: Tangkapan layar/ Instagram Cristiano Ronaldo

" Belgia telah menyiapkan strategi dalam menghadapi Ronaldo dan kawan-kawan pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal. "

BRUSSEL, TELISIK.ID - Belgia telah menyiapkan strategi dalam menghadapi Ronaldo dan kawan-kawan pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal yang digelar Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Mereka juga tak mau cuma fokus untuk menjaga pergerakan Ronaldo saja, tetapi keseluruhan amunisi para pemain Portugal tersebut.

Pelatih Belgia Roberto Martinez menilai Portugal punya banyak pemain mematikan di dalam skuadnya.


"Tentu saja kami harus menggalang pertahanan dengan baik, tetapi ketika Anda hanya fokus ke seorang pemain, yang lainnya bisa melukai Anda," kata Martinez dikutip dari Reuters.com pada Jumat (25/6/2021).

Meski demikian, Martinez mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo juga harus tetap diwaspadai.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain yang bisa menemukan momen, umpan dan posisi yang tepat sehingga Anda harus tetap waspada. Kita semua tahu dia adalah salah satu pesepak bola terhebat di dunia," katanya.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal 16 Besar Euro 2020

Melansir dari Kompas.com, laga ini akan menjadi pusat perhatian karena menyajikan pertarungan sejumlah bintang.

Apa lagi, kedua tim sama-sama memiliki pemain yang memiliki banyak amunisi di dalam timnya. Di kubu Belgia, mereka punya Romelu Lukaku yang saat ini telah mengepak 3 gol.

Sementara Portugal memiliki Cristiano Ronaldo. Sang Bintang dari Juventus yang sementara menjadi top skor di Euro 2020 dengan torehan 5 gol.

Martinez berpendapat, Portugal memiliki pemain lain yang berpotensi untuk menyingkirkan Belgia. Oleh karenanya, ia pun meminta timnya untuk kompak dan solid dalam bertahan.

"Tapi tim Anda juga harus siap mengawal 10 pemain lainnya. Dengan cara Portugal bermain, mereka punya kelihaian dan kecepatan," tuturnya.

"Anda bisa melihat alasan mengapa mereka sangat sukses belakangan ini, menjuarai Euro juga UEFA Nations League. Semuanya karena mereka punya mentalitas dan tahu bagaimana menjalani laga-laga akbar," katanya melengkapi.

Meski banyak melontarkan pujian untuk Portugal, Martinez tetap bersikeras untuk membawa Timnas Belgia melangkah sejauh mungkin.

Baca juga: Semakin Panas! Ini Daftar Tim Lolos 16 Besar Euro 2020

"Kami penuh kepercayaan diri dan punya momentum. Kami tidak sabar untuk melihat sejauh mana kami bisa berkembang dan menikmati momen ini. Pada akhirnya, ketika kami menikmati keadaan, saat itu pula kami mengeluarkan kemampuan terbaik," jelas Martinez.

Sebelumnya, raihan terbaik Belgia hanyalah peringkat ketiga Piala Dunia 2018. Bila mampu menyingkirkan Portugal, Belgia akan bertemu Italia atau Austria pada babak perempat final.

Melansir dari goal.com, Berikut Jadwal Pertandingan 16 Besar Euro 2020 Pekan ini:

Sabtu (26/6/2021) pukul 23.00 WIB

Wales vs Denmark

Johan Cruyff Arena, Amsterdam

Minggu (27/6/2021) pukul 02.00 WIB

Italia vs Austria

Stadion Wembley, London

Minggu (27/6/2021) pukul 23:00 WIB

Belanda vs Republik Ceko

Stadion Puskas Arena, Budapest

Senin (28/6/2021) pukul 02:00 WIB

Belgia vs Portugal

Stadion Cartuja, Sevilla. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga