Fakta Istri Kadiv Propam Polri yang Dilecehkan Brigadir J, Wanita Cantik Anak Jenderal TNI

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 13 Juli 2022
0 dilihat
Fakta Istri Kadiv Propam Polri yang Dilecehkan Brigadir J, Wanita Cantik Anak Jenderal TNI
Putri Candrawati istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (kiri) Albert Kleo, make up artist langganan Putri Cendrawati. Foto: Repro Tribunnews

" Istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati yang diduga telah dilecehkan oleh Brigadir J menjadi perbincangan masyarakat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati yang diduga telah dilecehkan oleh Brigadir J menjadi perbincangan masyarakat.

Dikabarkan Brigadir J melecehkan dan menodongkan pistol pada istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati di dalam kamarnya. Atas kejadian itu, Brigadir J tewas usai saling baku tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Polri Ferdy Sambo.

Lantas siapkah sosok Putri Candrawati, istri dari Kadiv Propam Polri itu?

Melansir Tribunnews.con, Putri Candrawati merupakan wanita keturunan asal Bali. Ayah Putri Candrawati adalah seorang perwira TNI yang pensiun di Jakarta dengan pangkat terakhir jenderal bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen).

“Putri asal Bali, bapaknya tentara terakhir pensiun di Jakarta bintang satu (Brigjen),” tulis salah seorang rekan seangkatan Putri di Sekolah Menengah Pertama atau SMP Negeri 6 Makassar.

Putri dan Irjen Ferdy Sambo disebutkan sama-sama bersekolah di sekolah negeri yang berlokasi di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, tersebut.

Keduanya sama-sama lulusan angkatan tahun 1988 di SMP Negeri 6 tersebut. Baik Irjen Ferdy Sambo maupun istrinya Putri Ferdy Sambo sama-sama dari keluarga terpandang.

Istrinya merupakan seorang anak jenderal TNI yang terakhir bertugas di ibu kota. Demikian pula, Irjen Ferdy Sambo yang juga adalah putra dari seorang jenderal polisi.

Ayah Irjen Ferdy Sambo adalah Mayjen (Purn) Pither Sambo yang wafat pada tahun 2015 silam dan dimakamkan di kampung halamannya, Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Baca Juga: Limpahan Kasus Eksploitasi Ekonomi Anak, Polda Jawa Timur Gelar Perkara di Kota Batu

Tak banyak informasi terkait sosok istri Ferdy Sambo tersebut. Perilaku Putri sebenarnya pernah diungkap Albert Kleo, make up artist yang menjadi langganannya.

Pria asal Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut membuka salon kecantikan Kleo Beauty Studio Melawai, Jakarta Selatan.

Pada 27 Desember 2021, Albert Kleo mengunggah hasil riasan wajah istri Ferdy Sambo.

Ketika itu, Albert diminta untuk make up wajah keluarga Irjen Ferdy Sambo untuk foto tema Natal dan Tahun Baru 2022. Dalam keterangan foto yang diunggah, Albert membongkar perilaku sebenarnya dari istri Kadiv Propam Polri tersebut..

Dia menuliskan sosok istri Ferdy Sambo tersebut sebagai orang yang baik dan ramah (humble).

“Senang Dan Bangga RasaNya Bisa Kenal Beliau Yang Begitu BAIK & Hamble.. Terimakasih Pak Irjen Ferdy Sambo & IBU PUTRI Ferdy Sambo Sudah Mau Berfoto… -Merry Christmas & Meyambut Tahun Baru,” tulisnya menyertai unggahan tersebut dilansir dari gorajuara.com

Dalam foto unggahan lainnya, dia kembali mengungkap sosok dan perilaku Putri Ferdy Sambo.

Lagi-lagi dia memuji kebaikan Putri Candrawati, istri Irjen Ferdy Sambo tersebut. “Berfoto Bersama Komandan Pak Irjen FERDY SAMBO. KADIV PROPAM.. Kurre Sumanga Pak Irjen FERDY SAMBO & IBU PUTRI Yang BAIK Hati,” tulisnya dalam keterangan unggahan itu.

Putri Candrawati juga disebutkan pernah bersikukuh untuk membangun sekolah di pelosok desa demi pendidikan anak-anak.

Baca Juga: Deretan Kejanggalan Tewasnya Brigadir J di Rumah Kadiv Propam Polri, Keluarga Dilarang Lihat Jenazah

Pada tahun 2014 silam, Putri Candrawati pernah mengikuti suaminya yang kala itu menjabat sebagai Kapolres Brebes.

Kala itu, Putri Candrawati mengirimkan surat kepada Dinas Pendidikan atau Disdik Brebes. Surat itu berisi tentang permohonan pembangunan sekolah TK. Pembangunan TK Kemala Bhayangkari 28 tersebut di wilayah Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Baca Juga