Fakta Salman Falahi Wasit Kontroversi Pimpin Laga Indonesia Vs Australia

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 10 September 2024
0 dilihat
Fakta Salman Falahi Wasit Kontroversi Pimpin Laga Indonesia Vs Australia
Salman Falahi (kanan), wasit yang memimpin laga Indonesia vs Australia pada Kualifikasi Piala Dunia2026 Zona Asia di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9/2024). Foto: Repro AFP

" Wasit kontroversi asal Qatar, Salman Ahmad Falahi, memimpin laga Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, (10/9/2024) malam WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Wasit kontroversi asal Qatar, Salman Ahmad Falahi, memimpin laga Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, (10/9/2024) malam WIB.

Sebelumnya, Salman Ahmad Falahi memimpin pertandingan antara Indonesia dan Vietnam pada 21 Maret 2024, yang berakhir dengan kemenangan tipis Indonesia 1-0.

Dalam pertandingan itu, Falahi memberikan empat kartu kuning kepada pemain Indonesia, yaitu Ivar Jenner, Justin Hubner, Witan Sulaeman, dan Sandy Walsh.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Australia, Justin Hubner Comeback

Salman Ahmad Falahi, wasit kelahiran 5 Februari 1990 yang kini berusia 34 tahun, telah memiliki pengalaman memimpin pertandingan di level tertinggi seperti Liga Champions Asia, Kualifikasi Piala Dunia, dan Liga Qatar.

Seperti dikutip dari laman CNN Indonesia, sejak mendapatkan lisensi FIFA pada tahun 2014, Salman Ahmad Falahi telah beberapa kali memimpin pertandingan Timnas Indonesia, termasuk saat Indonesia bermain di kandang sendiri.

Pengalamannya memimpin laga-laga besar di Asia membuat sosoknya menjadi pusat perhatian dalam pertandingan kali ini dikutip dari suara.com, jaringan telisik.id.

Ia memiliki pengalaman menjadi wasit VAR saat pertandingan Indonesia melawan Irak di Piala Asia 2023.

Baca Juga: Full Suporter, Tiket Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ludes Terjual

Keputusan mengesahkan gol kontroversial ke gawang Irak pada saat itu sempat memanaskan suasana di kalangan pecinta sepak bola.

Dalam pertandingan melawan Australia, Salman Falah, bersama dengan tim wasit asal Qatar, memimpin jalannya pertandingan.

Ramzan Al Nuaimi dan Majid Hudaires membantu sebagai asisten wasit, sedangkan Abdulhaadi Al Ruwaili dan Khamis Al Marris bertugas sebagai wasit keempat.

Untuk memastikan pertandingan berjalan adil dan sesuai peraturan, Muhammad Sharif ditunjuk sebagai wasit VAR. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga