Farhana Mallawangan Digadang-Gadang Tarung di Pilkada Kolaka

Kardin, telisik indonesia
Senin, 29 Maret 2021
0 dilihat
Farhana Mallawangan Digadang-Gadang Tarung di Pilkada Kolaka
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka, Farhana Mallawangan (tengah). Foto: Kardin/Telisik

" Ketika berbicara Pilkada, saya biarkan mengalir begitu saja, intinya saat ini saya bekerja. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka, Farhana Mallawangan diisukan bakal maju bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang di daerah itu.

Saat dikonfirmasi, Farhana Mallawangan mengatakan, saat ini dirinya tengah fokus menunaikan dan melaksanakan tugasnya di DPRD Sultra.

Tak hanya itu, Ia juga saat ini terus berupaya membesarkan partai yang berlambang pohon beringin tersebut.

Namun Farhana menegaskan, dirinya terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya.

Sebagai politisi, Farhana harus melaksanakan konsolidasi dari sekarang sampai ke tingkat bawah, khususnya di Kabupaten Kolaka.

"Ketika berbicara Pilkada, saya biarkan mengalir begitu saja, intinya saat ini saya bekerja," katanya, Senin (29/3/2021).

Ketua Komisi II DPRD Sultra itu mengakui, banyak masyarakat yang meminta dirinya untuk tampil di Pilkada Kolaka, namun dirinya mempertegas saat ini Ia masih fokus menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dan fokus membesarkan Partai Golkar.

"Masih banyak senior yang bakal maju di Pilkada. Kita akan dukung dan upayakan untuk menduduki jabatan tersebut," urainya.

Baca juga: Besok, DKPP akan Periksa Dua Anggota Bawaslu Kolaka Timur

Namun jika partai besutan Airlangga Hartarto itu memberikan rekomendasi pada dirinya, sebagai kader harus loyal dengan kebijakan tersebut.

"Sebagai politisi dan sebagai kader kita harus siap ketika diperintahkan partai," ungkap Farhana.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku mengatakan, Farhana berpotensi besar diusung partai untuk tarung di Pilkada Kolaka.

"Saya rasa Bu Farhana pantas maju di Pilkada Kolaka," ungkapnya.

Tak sampai di situ, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Sultra, Ridwan Bae, juga mengapresiasi kinerja Farhana Mallawangan, baik di DPRD Sultra maupun sebagai Ketua DPD II Golkar Kolaka.

"Bu Farhana ini luar biasa. Mudah-mudahan ke depan kita dorong untuk menjadi Calon Bupati Kolaka," ungkapnya.

Keinginan itu kata Ridwan Bae, sudah sampaikan kepada Ketua DPD I, Herry Asiku bahwa Farhana harus didorong untuk menjadi Bupati Kolaka.

"Siap katanya Pak Herry," ucap Anggota DPR RI itu. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga