Fasilitas Publik Dikeluhkan, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari: Akan Segera Dituntaskan

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Jumat, 01 Juli 2022
0 dilihat
Fasilitas Publik Dikeluhkan, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari: Akan Segera Dituntaskan
Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim saat menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua. Banyak masyarakat mengeluhkan fasilitas publik yang kurang. Foto: Ist

" Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, seluruh anggota DPRD Kota Kendari kini telah melakukan reses ke-3. Para wakil rakyat turun ke masing-masing daerah pemilihan (dapil) untuk menyerap berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, seluruh anggota DPRD Kota Kendari kini telah melakukan reses ke-3. Para wakil rakyat turun ke masing-masing daerah pemilihan (dapil) untuk menyerap berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim. Politikus PAN itu melaksanakan reses di Kelurahan Mataiwoi. Kepada wakil rakyat, masyarakat  meminta agar dilakukan perbaikan infrastruktur di wilayah mereka.

Para masyarakat Mataiwoi mengeluhkan infrastruktur jalan yang dinilai harus diperbaiki demi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kelurahan Mataiwoi dan para pendatang dari berbagai tempat atau daerah.

"Yang dikeluhkan adalah terkait pengaspalan jalan, pemasangan lampu jalan, sumur bor, perbaikan drainase, dan pemasangan paving blok. Pastinya berbagai keluhan mereka, itu akan saya tampung dan akan diupayakan terealisasikan dalan APBD Kota Kendari," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Terkait untuk pemasangan lampu jalan, legislator dapil Kadia-Wuawua ini akan mengupayakan agar bisa terselesaikan. Sehingga semua akses infrastuktur Kota Kendari itu bisa lengkap.

Baca Juga: Jalan Wisata Kendari-Toronipa Rampung Agustus 2022

"Nanti kita akan upayakan untuk komunikasikan dengan dinas-dinas terkait. Agar anggaran untuk fasilitas tersebut, bisa di cairkan dengan cepat," jelasnya.

Dirinya menyebut, pemasangan lampu jalan sangatlah penting untuk menekan angka kriminalitas di Kota Kendari. Karena salah satu penyebab terjadinya kriminalitas di jalan, akibat akses fasilitas yang sangat kurang.

Baca Juga: Alumni Angkatan 2005 Juarai Turnamen Futsal IKA SMA Negeri 6 Kendari

"Seperti kejahatan pembegalan, dan juga penempelan sabu-sabu yang sangat marak terjadi. Jadi dengan adanya fasilitas lampu jalan di seluruh sudut Kota Kendari, bisa menekan angka kriminalitas," ujarnya. (C-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Baca Juga