Feri Tondasi-Kasipute-Pising Tetapkan Jadwal Operasi Bulan Mei

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 05 Mei 2021
0 dilihat
Feri Tondasi-Kasipute-Pising Tetapkan Jadwal Operasi Bulan Mei
KMP Dharma Kencana I, saat berlabuh di pelabuhan Kasipute. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Kami berangkat dari Kasipute-Pising jam 08.00 pagi dan putar balik pada pukul 14.00. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Armada Feri KMP Dharma Kencana I untuk rute Tondasi-Kasipute dan Pising (Kabaena) dipastikan tetap beroperasi pada bulan Mei 2021 berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan.

Kapten Kapal Dharma Kencana I, Yayan Harianto mengatakan bahwa untuk jadwal keberangkatan bulan Mei ini telah ditetapkan. Dijadwalkan akan tetap beroperasi hingga 30 Mei 2021.

Setiap Hari Selasa dan Jumat, Kapal lepas tali bertolak dari pelabuhan Tondasi (Muna Barat) menuju Kasipute pada pukul 14.00 siang.

Kemudian, pada hari Senin dan Kamis kapal dengan kapasitas penumpang kurang lebih 200 orang itu berlayar dari pelabuhan Kasipute-Tondasi pada pukul 12.00 siang.

Baca juga: Dinsos Kolaka Verifikasi Data, Pastikan Penerima Bansos Tepat Sasaran

Baca juga: Calon Penumpang KMP Dharma Kencana I Abaikan Protokol Kesehatan

Sementara itu, untuk rute Kasipute-Pising, kapal ini bakal beroperasi setiap hari Rabu, Sabtu dan Minggu.

"Kami berangkat dari Kasipute-Pising jam 08.00 pagi dan putar balik pada pukul 14.00," kata Yayan Kepada Telisik.id, Rabu (5/5/2021).

Ditanya soal larangan mudik lebaran, Yayan mengaku belum mendapatkan surat edaran khusus terkait ketentuan muatan dan keberangkatannya.

"Sampai saat ini kami belum menerima lembaran edaran dari otoritas mana pun yang mengatur layanan kami (Dharma Kencana I)," katanya.

Yayan menegaskan bahwa belum ada perintah larangan operasi apalagi adanya larangan mudik oleh pemerintah jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H akibat pandemi COVID-19. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga