FIFA Restui Maarten Paes jadi Kiper Timnas Indonesia, Erick Thohir Optimis Beri Dampak Positif

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 18 Agustus 2024
0 dilihat
FIFA Restui Maarten Paes jadi Kiper Timnas Indonesia, Erick Thohir Optimis Beri Dampak Positif
Maarten Paes resmi perkuat skuad Garuda. Foto: Instagram@ericktohir

" Kiper naturalisasi Maarten Paes resmi bergabung dengan Timnas Indonesia setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berhasil memenangkan sidang banding di FIFA "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kiper naturalisasi Maarten Paes resmi bergabung dengan Timnas Indonesia setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berhasil memenangkan sidang banding di FIFA.

Kabar gembira ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui akun Instagram pribadinya @ericktohir dan pssi yang dikutip telisik.id, Minggu (18/8/2024).

“PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia,” ungkap Erick Thohir dalam postingannya.

Baca Juga: Gregoria Mariska Tanjung Dipastikan Absen dari Tur Asia 2024

Erick juga menyatakan keyakinannya bahwa bergabungnya Maarten Paes akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia.

“Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional,” tambahnya.

Erick mengungkapkan bahwa proses panjang yang harus dilalui oleh PSSI untuk mendaftarkan Maarten Paes akhirnya membuahkan hasil.

Dia menjelaskan, setelah melalui berbagai tahapan dan upaya, kiper berusia 26 tahun itu kini secara resmi dapat bermain mewakili Timnas Indonesia di ajang internasional.

Baca Juga: Shin Tae-yong Beber Alasan Elkan Baggott Tidak Dipanggil Jelang Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Keberhasilan ini menjadi langkah penting bagi Timnas Indonesia yang sedang bersiap menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maarten Paes bakal segera bergabung dengan Timnas Indonesia yang tengah mempersiapkan diri menghadapi lawan-lawan kuat di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia akan berhadapan dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan Tiongkok dalam upaya meraih tiket ke putaran final Piala Dunia yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga