Film 172 Days Terlaris di Kendari Selama November 2023

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 05 Desember 2023
0 dilihat
Film 172 Days Terlaris di Kendari Selama November 2023
Kisah cinta Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa yang menyentuh di film 172 Days. Foto: Repro Youtube Starvison Plus

" Film drama yang berhasil menguras air mata para penontonnya, 172 Days, menjadi film terlaris sepanjang November 2023 di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Film drama yang berhasil menguras air mata para penontonnya, menjadi film terlaris sepanjang November 2023, mengungguli film-film horor lain yang tayang di bulan tersebut.

Film ini menceritakan kisah perjalanan cinta Ameer Azzikra dengan Nadzira Shafa yang sempat mendapatkan banyak simpati publik pada tahun 2021 lalu. Kabar duka yang menyelimuti pengantin baru ini tepat pada usia pernikahan mereka yang ke-172 hari, diangkat menjadi film yang sukses membuat banyak penontonya banjir air mata.

172 Days mengisahkan kisah Nadzira Shafa (Yasmin Napper), yang memutuskan untuk berhijrah sebelum menikahi suaminya. Proses perjalanan hijrah ini membawanya ke pertemuan tak terduga dengan Ameer Azzikra (Bryan Domani), yang kemudian menjadi pasangan hidupnya.

Pertemuan mereka terjadi melalui proses taaruf yang diajukan oleh Ameer kepada Zira, yang pada awalnya merasa ragu. Akhirnya Zira menerima tawaran tersebut dan memutuskan untuk melanjutkan hubungan mereka ke tingkat yang lebih serius.

Perjalanan cinta mereka berlanjut dengan penuh kebahagiaan, mendapatkan dukungan besar dari keluarga dan teman-teman. Namun, dalam enam bulan pernikahan mereka yang masih seumur jagung, keduanya harus menghadapi ujian yang sangat berat.

Baca Juga: Film 172 Days, Drama Sedih yang Kuasai Bioskop Kota Kendari

Ameer didiagnosis menderita infeksi paru-paru dan masalah serius pada livernya, yang mengharuskannya untuk dirawat di rumah sakit. Zira pun akhirnya harus menghadapi kenyataan pahit bahwa suaminya meninggal dunia setelah pernikahan singkat mereka selama 172 hari.

Film ini menampilkan banyak adegan manis antara Ameer dan Nadzira yang mungkin bisa membuat penontonya merasa gemas. Namun selain itu, penonton juga bisa dibuat sedih hingga meneteskan air mata dengan kisah filmnya, apalagi ketika Nadzira menemani Ameer dalam berjuang melawan penyakitnya. Emosi penonton benar-benar dibawa naik-turun menyaksikan kisah film ini.

Salah satu penonton yang menangis ketika menonton film ini, adalah Sitti Rahmah yang terlihat menyeka air matanya dengan tisu setelah film selesai.

"Bagus, sedih jalan ceritanya, bikin kita menangis," tuturnya lugas, Minggu (3/12/2023).

Dengan kesuksesan tersebut, Steven Wijaya selaku Manajer Hollywood Square mengaku bahwa film tersebut menjadi film yang paling banyak ditonton di sepanjang November 2023, bahkan memasuki awal Desember 2023, film ini masih menguasai banyak jam tayang.

“Sebulan terakhir, film 172 Days, sampai sekarang masih banyak yang nonton,” tuturnya via WhatsApp.

Baca Juga: Pekan Ketiga November 2023, Film Horror Masih Mendominasi di Bioskop Kendari

Di Hollywood Square Kendari, pada awal Desember 2023, film ini hadir dengan 6 kali penayangan. Disusul dengan film Panggonan Wingit.

"Iya, lagi banyak yang suka itu (film 172 Days)," tutur karyawan Hollywood Square Kendari, Berta.

Hal yang serupa juga terjadi di dua Bioskop lain di Kendari yakni Cinepolis Lippo Plaza Kendari dan The Park XXI Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga