Film Indonesia Peraih Berbagai Penghargaan Intenasional, Autobiography Tak Tayang di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 20 Januari 2023
0 dilihat
Film Indonesia Peraih Berbagai Penghargaan Intenasional, Autobiography Tak Tayang di Kendari
Film Autobiography yang tidak tayang di bioskop-bioskop Kota Kendari. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Salah satu film Indonesia terbaik tahun ini, Autobiography telah tayang di bioskop-bioskop tanah air sejak Kamis (19/1/2023) kemarin "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu film Indonesia terbaik tahun ini, Autobiography telah tayang di bioskop-bioskop tanah air sejak Kamis (19/1/2023) kemarin.

Sebelum tayang di Indonesia, film yang ditulis dan disutradarai oleh Mabul Mubarak ini telah bersinar di kancah perfilman nasional maupun internasional dengan berbagai pengghargaan yang diraih.

Salah satu penghargaan yang diraih oleh film ini di kancah nasional adalah peraih piala citra untuk kategori Skenario Asli Film Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2022 lalu. 

Baca Juga: Telah Tayang di Kendari, Film High and Low The Worst X Cross Sepi Peminat

Selain itu berbagai penghargaan Internasional lainnya seperti, film terbaik di ajang Tokyo Filmex, Debut Terbaik di ajang Festival Film Internasional Stockholm, film Asia terbaik di ajang Singapore International Film Festival dan masih banyak lagi pengghargaan lainnnya.

Sayangnya film besutan sutradara asal Palu, Sulawesi Tengah tersebut tidak tayang di Kota Kendari.

Setelah ditelusuri, di kedua bioskop di Kota Kendari, masing-masing mengatakan tidak menayangkan film tersebut di layar mereka. Sebagimana yang dituturkan oleh Merdy, pegawai bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

Baca Juga: Film Megan Jadi Primadona Tontonan di Bioskop Kota Kendari

"Kami tidak tau, sampai sekarang belum ada informasi tentang film itu," tutur Merdy, karyawan Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari, Jumat (20/1/2023).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Berta pegawai Bioskop Hollywood Square Kendari. Ia menyebut masih menunggu kabar dari atasan terkait penayangan film ini.

"Untuk film tersebut kami masih menunggu kabar dari atasan, nanti akan kami kabari lagi kalau akan ditayangkan atau tidak," ungkap Berta. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga