Film Putri Duyung untuk Generasi Baru The Little Mermaid

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 25 Mei 2023
0 dilihat
Film Putri Duyung untuk Generasi Baru The Little Mermaid
Penyanyi Halle Bailey berhasil memerankan karakter Ariel sebagai seorang duyung muda. Foto: Repro Beartai.com

" Film yang diadaptasi dari The Litte Mermaid tahun 1989 ini menghadirkan kisah bawah laut yang luar biasa fantastis dan memanjakan mata "

KENDARI, TELISIK.ID - Film Live Action (adaptasi manusia dari film kartun) keluaran Disney terbaru berjudul The Little Mermaid telah hadir di bioskop sejak Rabu (24/5/2023).

Film yang diadaptasi dari The Litte Mermaid tahun 1989 ini menghadirkan kisah bawah laut yang luar biasa fantastis dan memanjakan mata, di sisi lain juga memperlihatkan kita aksi 2 orang makhluk hidup berbeda jenis yang sama-sama punya rasa penasaran yang tinggi tentang dunia yang luas.

Berkisah tentang Ariel, seorang puteri duyung yang hidup di dasar laut, namun dirinya selalu tergoda dengan dunia permukaan atau dunia manusia. Sayang, obsesi Ariel tersebut selalu dicegah oleh sang ayah yang merupakan raja lautan karena suatu hal yang menimpa ibunya di masa lalu.  

Di satu sisi hiduplah seorang pangeran tampan bernama Eric yang juga selalu terobsesi untuk menjelajahi lautan luas. Di suatu malam, Eric harus berhadapan dengan badai yang terpaksa membuat kapalnya karam dan dia nyaris tewas. Momen inilah yang kemudian mempertemukan Eric dan Ariel yang menuntun kisah film petualangan penuh fantasi ini.

Film ini sendiri pada awal pengumuman para pemerannya, menuai berbagai kontroversi karena memilih pemeran berkulit hitam, Halle Bailey yang berbeda dengan karakter Ariel asli yang berkulit putih.

Baca Juga: Hello Ghost, Film Hantu yang Bikin Nangis

Meski begitu, Halle Bailey yang memang seorang penyanyi, berhasil memerankan karakter Ariel sebagai seorang duyung muda yang penuh rasa penasaran dengan baik. Suaranya yang merdua juga membantu dirinya berperan dengan baik saat menyanyikan lagu-lagu siren versi Disney yang ceria dan menghibur.

Sepanjang film, penulis merasa mengetahui maksud dari Disney yang mengganti pemeran utama film ini dan mengangkat isu rasisme yang telah lama jadi pemasalahan dunia.

Film ini memang sebuah adaptasi dari film kartun yang menghiasi masa kecil penulis maupun sebagian penonton. Namun untuk The Little Mermaid versi 2023 ini ditunjukkan kepada anak-anak generasi sekarang agar mengetahui bahwa di dunia yang begitu luas ini, banyak ras yang ada dan kita hanya perlu mengenali satu sama lain, seperti yang terjadi dalam film ini, antara ras manusia dan duyung.

Faktanya, film ini berhasil menghibur anak-anak yang menontonnya, seperti yang disampaikan oleh salah satu anak yang menonton film ini di bioskop, Alya.

"Suka lagu-lagunya, hewan-hewannya lucu," tutur Alya yang menonton film ini bersama dengan orang tuanya.

Aqilah, orang tua dari Alya juga sengaja mengajak anaknya menonton film ini karena memori masa kecilnya, dan tidak terganggu dengan keputusan Disney yang mengganti pemeran utama filmnya.

"Dulu nonton waktu kecil film kartunnya, jadi ajak anak nonton, tetap bagus," ungkapnya.

Baca Juga: Evil Dead Rise, Film Horor Gore Bikin Penonton Menyerah

Berdasarkan pantauan Telisik.id sendiri di salah satu bioskop di Kendari, studio yang menayangkan film ini penuh dengan penonton baik remaja maupun orang tua yang mengajak anaknya.

Hal ini juga disampaikan oleh karyawan bioskop tersebut, Ana.

"Untuk film Little Mermaid sudah mau penuh," tuturnya kepada Telisik.id saat melayani pengunjung yang membeli tiket.

Film ini sendiri dapat disaksikan di kedua bioskop di Kendari, yaitu Hollywood Square Kendari dan Cinepolis Lippo Plaza Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga