FKIP UHO Kendari Miliki Wakil Dekan Baru, Siap Sukseskan Visi Misi Fakultas

Nur Fauzia, telisik indonesia
Selasa, 09 Juli 2024
0 dilihat
FKIP UHO Kendari Miliki Wakil Dekan Baru, Siap Sukseskan Visi Misi Fakultas
Serah terima jabatan wakil dekan lingkup FKIP UHO Kendari. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UHO resmi memiliki wakil dekan baru yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik dan Wakil Dekan Bidang Umum, Perencanaan, dan Keuangan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni "

KENDARI, TELISIK.ID - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO Kendari resmi memiliki wakil dekan baru yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik dan Wakil Dekan Bidang Umum, Perencanaan, dan Keuangan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang baru dilantik bersama 129 pejabat non struktural lainnya di gedung Auditorium Mokodompit, Senin (8/7/2024).

Wakil Dekan Akademik yang baru dilantik yaitu Prof. Dr. Aris Badara, S.Pd., M.Hum dan Wakil Dekan Bidang Umum, Perencanaan, dan Keuangan yaitu Dr. Syahbudin, SH., M.Hum dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Edy Karno, S.Pd., M.Pd.

Setelah dilakukan pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari wakil dekan lama ke wakil dekan yang baru di aula FKIP.

Dekan FKIP, Dr. Damhuri, S.Pd., MP kepada Telisik.id mengatakan, periode jabatan wakil dekan akan berlangsung selama 4 tahun, ia berharap semua bekerja sesuai dengan tupoksi yang diamanahkan masing-masing untuk memastikan kinerja yang optimal berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pergantian kepemimpinan di posisi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Wakil Dekan Bidang Umum, Perencanaan, dan Keuangan diharapkan membawa angin segar bagi FKIP UHO.

Baca Juga: FKIP UHO Kendari Kembangkan Pembelajaran Digital Inovatif

Damhuri menambahkan, posisi Ketua Jurusan di FKIP UHO tetap dipegang oleh para dosen yang telah terpilih secara aklamasi di masing-masing jurusan. Mereka dinilai telah menunjukkan kinerja yang baik dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

"Ini merupakan tugas tambahan, jadi kami itu diberikan tugas tambahan dan yang menilai semua itu adalah pimpinan," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik, Aris mengungkapkan bahwa dirinya akan bekerja membantu dekan di bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan mensukseskan visi Dekan FKIP dimana pada tahun 2028 menjadikan FKIP UHO sebagai fakultas unggul.

Bukan hanya unggul, tambah Aris, tetapi dapat menghasilkan pendidik berkualitas dan berdaya saing global. Visi ini akan diwujudkan melalui berbagai program dan strategi yang akan dijalankan bersama dengan jajaran wakil dekan dan ketua jurusan.

Baca Juga: FKIP UHO Kendari Menuju Akreditasi Internasional

"Kita ingin menyukseskan visi FKIP melalui visi dekan yang baru bagaimana bisa tercapai di akhir periode nanti," ujarnya.

Syahbudin, Wakil Dekan Bidang Umum, Perencanaan, dan Keuangan menambahkan, dirinya akan bekerja sesuai tupoksi dengan kinerja masing-masing untuk mensukseskan visi misi FKIP.

Seluruh sivitas akademika FKIP UHO siap mendukung kepemimpinan baru ini dan berkomitmen untuk bekerja sama dalam mencapai visi dan misi fakultas. Dengan semangat kolaborasi dan kerja keras, FKIP UHO yakin dapat mencapai prestasi yang gemilang di masa depan. (A-Adv)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga