Gadis 13 Tahun Laporkan Kasus Pemerkosaan ke Polisi, Bukan Ditolong tapi Kembali Diperkosa

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 02 Juni 2022
0 dilihat
Gadis 13 Tahun Laporkan Kasus Pemerkosaan ke Polisi, Bukan Ditolong tapi Kembali Diperkosa
Ilustrasi pemerkosaan bocah 13 tahun di India. Foto: Repro Shutterstock

" Seorang gadis asal India berusia 13 tahun yang melaporkan bahwa ia telah diperkosa oleh empat lelaki, malah kembali diperkosa oleh seorang polisi "

NEW DELHI, TELISIK.ID - Seorang gadis asal India berusia 13 tahun yang melaporkan bahwa ia telah diperkosa oleh empat lelaki India, malah kembali diperkosa oleh seorang petugas polisi yang dimintai bantuannya.

Polisi di negara bagian utara India, Uttar Pradesh, telah mengkonfirmasi hal tersebut pada hari Rabu, 5 Mei 2022 lalu. Petugas polisi yang melakukan pemerkosaan terhadap gadis malang itu telah ditangkap, dan kelakuan bejatnya tersebut memicu kemarahan penduduk di seluruh negeri.

“Tindakan tegas akan diambil terhadap mereka yang terbukti bersalah. Korban pemerkosaan telah dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan,” kata Prashant Kumar, seorang perwira polisi senior dilansir dari Zonabanten.com.

Selama beberapa dekade terakhir, India disebut telah bergulat dengan kasus kekerasan seksual dan fisik yang menargetkan para wanita dan anak perempuan muda, terutama mereka yang termasuk dalam tingkatan terendah dalam sistem kasta Hindu.

Insiden pemerkosaan ini dikatakan telah terjadi pada bulan April lalu, namun baru terungkap minggu ini setelah korban melaporkan kasusnya secara langsung kepada pihak kepolisian.

Gadis berusia 13 tahun itu mengatakan bahwa ia telah diperkosa oleh empat laki-laki yang membawanya ke negara bagian India, yaitu Madhya Pradesh, pada 22 April 2022 dan menahannya di sana selama empat hari.

Baca Juga: Pria Ini Lempari Lukisan Mona Lisa dengan Kue, Menyamar Jadi Nenek

Namun, ketika ia pergi ke kantor polisi pedesaan di Lalitpur untuk melaporkan kasus pemerkosaan, ia malah kembali diperkosa oleh seorang petugas polisi di sana, yang dimintai bantuannya.

Insiden pemerkosaan ini memicu kemarahan penduduk India, mendorong para politisi dan aktivis lokal untuk menuntut langkah-langkah yang berguna untuk melindungi perempuan.

“Jika kantor polisi tidak aman untuk wanita, lalu kemana lagi mereka akan mengadu?” ujar Priyanka Gandhi Vadra, seorang pemimpin senior partai oposisi utama Kongres di India.

Melansir detik.com, seorang wanita muda di India diculik, diperkosa secara bergiliran dan diarak di jalanan New Delhi pada siang hari bolong. Sebanyak 11 orang, termasuk beberapa wanita, telah ditangkap polisi India terkait kasus ini.

Baca Juga: Surstromming, Makanan Paling Busuk di Dunia tapi Favorit di Negara Ini

Kasus yang semakin menyoroti maraknya kekerasan seksual di India ini memicu kecaman luas, termasuk dari Komisi Wanita New Delhi dan Kepala Menteri New Delhi yang menyebutnya 'memalukan'. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga