adplus-dvertising

Gagal Kompetitif di MotoGP 2021, Valentino Rossi Siap Pensiun

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 18 Maret 2021
1029 dilihat
Gagal Kompetitif di MotoGP 2021, Valentino Rossi Siap Pensiun
Pembalap asal Italia, Valentino Rossi. Foto: Repro google.com

" Saya akan putuskan pada jeda musim panas. Jadi, pada pertengahan musim nanti. Saya ingin menjalani paruh pertama musim ini dulu, dan keputusan akan saya ambil berdasar hasil balap. "

DOHA, TELISIK.ID – Pembalap asal Italia Valentino Rossi mengaku, bakal menyudahi perjalanan panjangnya sebagai pembalap profesional di MotoGP.

Namun kata Rossi, hal tersebut baru akan terjadi apabila ia gagal tampil kompetitif bersama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP musim 2021.

Masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Dimana, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun ini.


Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim ini.

Dengan hadirnya kabar ini, maka berakhir sudah drama kepindahan The Doctor –julukan Rossi– yang berjalan cukup lama. Negosiasi antara Rossi dan Tim Petronas Yamaha memang sempat berjalan alot, beberapa waktu lalu.

Penyebabnya, Rossi ingin membawa seluruh mekaniknya di tim pabrikan ke Tim Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi, manajemen Tim Petronas Yamaha SRT menolak untuk melakukan perombakan tim berskala besar di MotoGP 2021.

Meski begitu, Rossi pun nampaknya optimis menjalani lembaran baru bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Bahkan, Rossi sampai-sampai memiliki keinginan untuk pensiun sebagai pembalap, andaikan gagal kompetitif di MotoGP 2021.

“Saya akan putuskan pada jeda musim panas. Jadi, pada pertengahan musim nanti. Saya ingin menjalani paruh pertama musim ini dulu, dan keputusan akan saya ambil berdasar hasil balap,” jelas Rossi, dikutip dari okezone.com sebagaimana disadur dari Motorsport Total, Rabu (17/3/2021).

“Jika kuat dan bisa memperebutkan podium dan kemenangan, saya bisa lanjut setahun lagi. Jika tidak, maka saya takkan lanjut. Ini bukan keputusan yang mudah, namun jelas segalanya sangat tergantung pada hasil,” sambung pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Baca Juga: KPK: Masa Tahanan Gubernur Sulsel Non Aktif Nurdin Abdullah Bertambah 40 Hari

Lebih lanjut, Rossi mengaku hal tersebut sudah menjadi rencananya pada kejuaraan dunia tahun ini. Hanya saja, rencana ini belum sampai ke pihak manajemen Yamaha.

“Apabila saya bisa kompetitif, jika saya bisa ikut memperebutkan podium, bisa ikut memperebutkan kemenangan, saya bisa balapan semusim lagi. Inilah rencana saya di kejuaraan dunia tahun ini. Saya belum bicara dengan mereka (manajemen Yamaha),” kata Rossi.

“Mungkin mereka akan bilang bahwa saya tak punya suara untuk memutuskan. Tapi ya, hidup saya nanti bakal berubah drastis ketika pensiun, namun saya tak kelewat cemas. Saya tahu saya mempunyai karier yang panjang dan saya merasa sangat bahagia,” lanjutnya. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga