Geger Seorang Pemuda Nekat Gorok Lehernya Sendiri hingga Tewas

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 29 Februari 2024
0 dilihat
Geger Seorang Pemuda Nekat Gorok Lehernya Sendiri hingga Tewas
Seorang pemuda nekat bunuh diri dengan menggorok lehernya sendiri. Foto: Screenshot Video

" Warga Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan video seorang pemuda yang nekat memotong lehernya sendiri "

KONAWE, TELISIK.ID - Warga Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan video seorang pemuda yang nekat bunuh diri dengan memotong lehernya sendiri.

Dalam video amatir berdurasi 56 detik yang diterima Telisik.id memperlihatkan seorang pemuda sedang memotong lehernya sendiri, dan terdengar suara warga yang teriak histeris.

Mirisnya, peristiwa tersebut justru direkam oleh warga dan sama sekali tidak ada niatan untuk menyelamatkan atau menghalangi pemuda tersebut mengakhiri hidupnya.

Dalam video tampak darah berhamburan di lantai. Pemuda malang tersebut sempat berbaring di sebuah tempat tidur, kemudian bangun kembali untuk melukai lehernya menggunakan benda tajam yang diduga sebuah pisau.

Kapolsek Pondidaha, Iptu Della menjelaskan, meninggalnya seorang lelaki tersebut diduga akibat bunuh diri dengan cara menggorok lehernya dengan menggunakan sebilah parang di dalam kamar.

Baca Juga: Ingin Potong Ayam, Warga Kabangka Muna Malah Gorok Lehernya Sendiri

"Identitas korban bernama Pinal, 33 tahun," ungkapnya.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh kakak korban bernama Nona (48) pekerjaan ibu rumah tangga, pada Kamis (29/2/2023) pukul 07.00 Wita dengan melihat darah yang berceceran lewat pintu bagian bawah.

Untuk mengetahui lebih jelas darah apa yang berceceran, kakak korban langsung mendobrak pintu kamar korban. Setelah itu kemudian memanggil tetangga bernama Erwin Banda untuk melihat kondisi korban. Setelah badan korban di balik oleh Nona dan Erwin, ditemukan lehernya telah digorok namun kondisi masih hidup.

Baca Juga: TNI AD Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Siswa SMA Kartika Kendari yang Panjat Pemancar Telkomsel

Kemudian kepala desa dan warga membawa korban ke Puskesmas Pondidaha untuk dilakukan pertolongan, namun korban tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Iptu Della menambahkan, saat ini korban telah dibawa ke rumah orang tuanya untuk disemayamkan dikarenakan orang tua korban dan pihak keluarga telah mengikhlaskan meninggalnya korban dan tidak akan melakukan autopsi.

Iptu Della membeberkan, dugaan bunuh diri yang dilakukan oleh korban yang diungkap oleh pihak keluarga korban karena mengalami depresi usai mengidap penyakit TBC sejak tahun 2022 dan selama ini melakukan rawat jalan namun penyakitnya belum sembuh. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga