Gelandang Manchester United Paul Pogba Mualaf pada Usia 20 Tahun

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Selasa, 03 Januari 2023
0 dilihat
Gelandang Manchester United Paul Pogba Mualaf pada Usia 20 Tahun
Paul Pogba gelandang Manchester United yang mualaf ketika usia 20 tahun. Foto: bola.net

" Gelandang Manchester United, Paul Pogba adalah salah satu pemain terbaik Eropa yang beragama Islam. Pemain Manchester United ini merupakan seorang mualaf "

KENDARI, TELISIK.ID - Gelandang Manchester United, Paul Pogba adalah salah satu pemain terbaik Eropa yang beragama Islam. Pemain Manchester United ini merupakan seorang mualaf.

Agama Islam bukan lah agama pertama yang ia anut selama dalam hidupnya. Meski ia lahir dari rahim seorang ibu yang beragama muslim, Paul Pogba harus mengalami perjalanan panjang untuk menjadi seorang muslim.

Dilansir dari chanel Youtube Starting Eleven Momen, di usia 20 tahun barulah Pogba menapaki sisa hidupnya menganut ajaran Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Kisah Mualaf Lindswell Kwok Si Ratu Wushu

Pada saat itu Pogba bertanya-tanya pada dirinya mengenai agama yang hingga mengantarkannya pada Islam yang membuatnya damai dan tenang.

Berkali-kali ia melakukan perjalanan spritual nya hingga hidayah ia dapatkan justru dari teman-teman di sekitarnya.

Melansir dari bolatimes.com, Paul Pogba merasakan sesuatu yang berbeda dari agama Islam. Bahkan Paul Pogba pun melakukan sholat 5 waktu dalam sehari mengikuti teman-temannya.

Islam adalah segalanya. Ia membuat saya bersyukur atas segalanya," kata Pogba ketika ditanya tentang apa artinya menjadi seorang Muslim oleh pembawa acara Life Time Podcast pada 2019.

Setelah menjadi seorang muslim, Paul Pogba mengakui bahwa dirinya berubah lebih baik dan memiliki hati yang damai dari sebelumnya. Ia juga menghargai setiap orang tanpa memandang ras, agama dan warna kulit.

"Islam membuat saya berubah, menyadari segalanya dalam hidup. Islam membuat saya merasa lebih damai. Ini perubahan yang bagus dalam hidup saya," sambungnya.

Baca Juga: Mistik: 4 Gunung Paling Menyeramkan di Indonesia

"Sejak saat itu saya tak pernah berhenti. Saya berdoa lima kali sehari, itu salah satu pilar Islam. Mengapa saya melakukannya? Untuk meminta pengampunan dan bersyukur atas segala yang saya miliki," jelas Pogba

Pemain kelahiran Prancis itu, merasa dirinya terus memiliki banyak perubahan dan memiliki pemikiran yang terbuka sejak mualaf. Ia serius dalam menjalankan ibadahnya sebagai seorang muslim.

Dalam setiap kesempatan saat libur kompetisi, ia selalu menyempatkan diri untuk melakukan ibadah umroh di Arab Saudi. Ia kerap kali memposting setiap aktivitas ibadahnya bersama teman-temannya, terlebih dia pernah melaksanakan ibadah umroh bersama rekan satu Timnas Prancis, Kurt Zouma. (C)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga