Golkar Kota Kendari Galang Kekuatan Kader Hadapi Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 15 Oktober 2022
0 dilihat
Golkar Kota Kendari Galang Kekuatan Kader Hadapi Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024
Konsolidasi organisasi dan kaderisasi Partai Golkar se-Kota Kendari untuk menyolidkan kader menghadapi Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024. Foto: Musdar/Telisik

" Konsolidasi ini menjadi ajang silaturahmi guna menyolidkan seluruh pengurus mulai tingkat DPD hingga pimpinan kelurahan "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Golkar Kota Kendari menggalang kekuatan kader menghadapi Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024 dengan menggelar konsolidasi organisasi dan kaderisasi, Sabtu (15/10/2022) di salah satu hotel di Kota Kendari.

Ketua Partai Golkar Kota Kendari, La Ode Muhammad Inarto mengatakan, konsolidasi ini menjadi ajang silaturahmi guna menyolidkan seluruh pengurus mulai tingkat DPD hingga pimpinan kelurahan.

La Ode Muhammad Inarto menekankan agar silaturahmi tetap dijaga. Tidak boleh terputus terutama kepada pengurus tingkat paling bawah.

Terlebih menurutnya pengurus tingkat bawah juga menjadi penentu kemenangan Partai Golkar di kontestasi politik 2024.

"Kalau mau menang pileg, pilpres dan pilkada kita harus bersatu. Rajin-rajin silaturahmi terutama di tingkat kelurahan. Istilahnya tidak ada persatuan tanpa silaturahmi," ucap La Ode Muhammad Inarto.

Baca Juga: 18 Partai Politik Lolos Verifikasi Administrasi, 6 Gugur

Ketua Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Herry Asiku sependapat dengan La Ode Muhammad Inarto bahwa jika Golkar ingin menang maka silaturahmi harus terus dilakukan.

Tak hanya sesama pengurus atau kader, namun silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat harus dijaga.

"Bukan hanya di tingkat partai tapi dimana saja. Partai Golkar harus bersilaturahmi dengan masyarakat. Tunjukkan bahwa Golkar selalu ada untuk masyarakat," ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPD II Partai Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan, pada pileg mendatang Golkar menargetkan kursi ketua DPRD.

Untuk bisa menduduki kursi ketua, Golkar harus memperoleh 7 hingga 8 kursi di DPRD Kota Kendari.

"Makanya kita masifkan konsolidasi dalam rangka menghadapi tiga momentum kontestasi politik 2024," ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini.

Lanjut Rajab, untuk Pilkada, Pilgub dan Pilpres 2024, Partai Golkar Kota Kendari masih konsisten terhadap hasil rakerda Oktober 2021 yaitu di pilwali mengusung La Ode Muhammad Inarto, Pilgub Sulawesi Tenggara Ridwan Bae dan Pilpres Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Baca Juga: DPC Demokrat Kolaka Utara Target 10 Kursi Pilcaleg 2024

Ketua panitia pelaksanaan konsolidasi organisasi dan kaderisasi Partai Golkar Kota Kendari, Loedwijik Sonaru mengatakan, konsolidasi ini dihadiri pengurus DPD hingga kelurahan.

Juga dihadiri organisasi sayap Partai Golkar dan para kandidat caleg Partai Golkar untuk Pileg 2024.

"Secara keseluruhan yang hadir di konsolidasi ini 305 orang," pungkasnya. (A)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga