Golkar Siapkan Perang Darat untuk Menang Pemilu di Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 12 Januari 2023
0 dilihat
Golkar Siapkan Perang Darat untuk Menang Pemilu di Jawa Timur
Bendahara Golkar Jawa Timur, Blegur Prijanggono menyebut kalau partainya siapkan perang darat untuk menang Pemilu 2024. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Partai Golkar Jawa Timur menyiapkan perang darat untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Partai berlambang pohon beringin ini melakukan rekrutmen massal saksi untuk mengawal suara Golkar "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Golkar Jawa Timur menyiapkan perang darat untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Partai berlambang pohon beringin ini melakukan rekrutmen massal saksi untuk mengawal suara Golkar.

Bendahara Golkar DPRD Jawa Timur, Blegur Prijanggono mengatakan, sekarang jelang pemilu 2024, konsolidasi di setiap daerah di Jawa Timur dilakukan penguatan.

"Untuk beberapa tahun lalu, dirancang untuk serangan udara untuk penguatan juga. Sekarang ini sudah mulai dilakukan perang darat," jelasnya di Surabaya, Kamis (12/1/2023).

Baca Juga: NasDem Sulawesi Tenggara Target 112 Kursi di Pilcaleg 2024

Mantan anggota DPRD Kota Surabaya ini mengatakan, dengan penguatan konsolidasi, diyakini bisa menjadi salah satu cara jitu untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Saya mengambil contoh salah satu serangan darat itu antara lain dengan mengumpulkan ribuan saksi yang dilakukan oleh Golkar di Kota Surabaya. Kan untuk di Surabaya dibutuhkan 8000 saksi lebih dan tentunya butuh proses. Untuk melakukan rekrutmen saksi kan butuh lama sehingga harus dimulai sekarang ini. Setiap bulan dilakukan rekrutmen massal saksi untuk mengawal suara Golkar," jelasnya.

Baca Juga: Figur Caleg PKS dan Golkar Siap Tarung di Pileg 2024

Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan, partainya mesti kembali merebut kemenangan dalam Pemilu 2024. Jika tidak, kata pria yang juga Menko Perekonomian ini, 2029 bakal punya cerita berbeda.

“Ini kesempatan kita untuk merebut kembali. Kalau kita tidak rebut di 2024, maka 2029 ceritanya berbeda. Maka ini kenapa kita paling duluan di banding yang lain, kita menunjukkan Partai Golkar adalah partai yang paling siap,” kata Airlangga beberapa waktu lalu.

Demi meraih kemenangan, Airlangga menyebut partainya sudah berkoalisi. Adapun saat ini Partai Golkar bermitra dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Airlangga menyebut KIB sedang didorong untuk diperluas. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga