Golkar Siapkan Putra Ridwan Bae Maju di Pilkada Mubar

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 23 Desember 2020
0 dilihat
Golkar Siapkan Putra Ridwan Bae Maju di Pilkada Mubar
Sekretaris DPD Golkar Sultra. M Basri. Foto: Musdar/Telisik

" Dari jauh sebelumnya setelah gagal (Pilkada 2017) Kader Golkar di Muna Barat masih mengharapkan putra pak Ridwan Bae Maju. "

KENDARI, TELISIK ID - Partai Golkar menyiapkan putra Ridwan Bae, Laode Muhammad Ihsan Taufik untuk maju di Pilkada Muna Barat (Mubar) pada 2022 mendatang.

Jika benar maju, tampilnya anak mantan Bupati Muna dua periode itu adalah untuk yang kedua kalinya setelah Pilkada Mubar 2017 lalu namun dikalahkan LM Rajiun Tumada-Achmad Lamani.

"Dari jauh sebelumnya setelah gagal (Pilkada 2017) Kader Golkar di Muna Barat masih mengharapkan putra pak Ridwan Bae Maju," kata Sekretaris DPD Golkar Sultra, M Basri, Rabu (23/12/2020).

Meskipun pelaksanan Pilkada 2022 masih terbilang cukup jauh dan belum pasti, namun saat Golkar melaksanakan Musda di Mubar, 27 Agustus 2020 lalu, kata Basri, pihaknya mewanti-wanti Ihsan Taufik untuk aktif turun ke daerah. Sehingga, apa yang dialami di Pilkada 2017 tidak terulang lagi di 2022.

Baca juga: Ini Penjelasan Pengamat Hukum Tata Negara soal Wewenang MK Mendiskualifikasi Peserta Pemilu

"Jangan dekat Pilkada baru jalan," sambung Basri.

Sementara itu, untuk langkah politik Golkar yang lebih jauh di Pilkada Mubar, Golkar masih menunggu kepastian kapan Pilkada akan dilaksanakan.

"Kalau memang 2022 jadi Pilkada, kita akan lihat berpasangan dengan siapa dan berkoalisi dengan siapa," sambungnya.

Diketahui pada di Pilkada Mubar 2017 lalu, Ihsan Taufik yang maju bersama La Nika hanya memperoleh 17.823 atau (40,6 persen) dan LM Rajiun Tumada-Achmad Lamani 26.121 (59,4 persen). (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga