Golkar Sultra Rakerda dan Rapimpa, Menuju Kemenangan 2024

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 12 Juni 2021
0 dilihat
Golkar Sultra Rakerda dan Rapimpa, Menuju Kemenangan 2024
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto: Repro detikNews

" M Basri mengatakan, kegiatan tersebut akan membicarakan mengenai konsolidasi organisasi dan persiapan menghadapi Pileg, Pilkada, dan Pilpres tahun 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD Partai Golkar Provinsi Sultra akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Kota Kendari, Minggu (13/6/2021) besok.

Kegiatan itu akan dihadiri oleh DPD II Golkar 17 Kabupaten/kota se-Sultra, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung dan Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sultra, M Basri mengatakan, kegiatan tersebut akan membicarakan mengenai konsolidasi organisasi dan persiapan menghadapi Pileg, Pilkada, dan Pilpres tahun 2024.

"Kita membahas program-program strategis untuk operasional menghadapi 2024 nantinya," kata M Basri kepada Telisik, Sabtu (12/6/2021).

M Basri menjelaskan, program yang dimaksud adalah bagaimana langkah-langkah agar di perhelatan politik 2024 di Kabupaten/kota maupun di Provinsi Partai Golkar dapat menambah perolehan kursi.

Baca Juga: KPU Muna Gagas Pembentukan Desa Peduli Pemilu

Kemudian, bagaimana agar Partai Golkar dapat memenangkan Pilkada. Tak hanya itu, agar bagaimana memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

"Jadi semua itu kita akan bahas bagaimana langkah-langkah strategisnya," tutup M Basri.

Diketahui, Pilkada 9 Desember 2020 lalu, Partai Golkar berhasil menjadi pemenang kedua terbanyak dari 12 Partai pengusung di Sultra.

Partai Golkar berhasil memenangkan empat dari tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada serentak.

Empat daerah itu yakni Kabupaten Konawe Selatan, Buton Utara, Konawe Utara dan Kabupaten Muna.

Baca Juga: Di Luar Dugaan, Sekjen PDIP Bocorkan Capres 2024 Pilihan Megawati Jatuh Pada...

Sementara di Pileg 2019 lalu Partai Golkar berhasil memperoleh 59 kursi di 17 Kabupaten/kota di Sultra dan tujuh kursi di DPRD Sultra.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dikabarkan bakal bertarung di Pilpres.2024 mendatang.

Sejumlah namapun diwacanakan akan berpasangan dengan Airlangga Hartarto diantaranya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga