Gubernur Ali Mazi Minta Warga Sultra Tak Rayakan Malam Pergantian Tahun

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 17 Desember 2020
0 dilihat
Gubernur Ali Mazi Minta Warga Sultra Tak Rayakan Malam Pergantian Tahun
Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Jangan sampai kita sudah hura-hura menikmati pergantian tahun, tapi corona sudah berkeliaran di dalam tubuh kita tanpa kita sadari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Ali Mazi mengimbau warga Sulawesi Tenggara agar tidak membuat keramaian saat perayaan Natal dan malam pergantian tahun 2021.

Menurut Ali Mazi, jangan ada ramai-ramai, jangan ada turun ke jalan.

“Jangan sampai kita sudah hura-hura menikmati pergantian tahun, tapi corona sudah berkeliaran di dalam tubuh kita tanpa kita sadari,” jelasnya, Kamis (17/12/2020).

Ali Mazi menjelaskan, semua pihak harus memiliki kesadaran tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya menerapkan 3M, yakni rajin memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan.

“Jika ini terus kita lakukan maka hal itu dapat melindungi diri dari COVID-19,” tambahnya.

Ali Mazi mengimbau warga Sulawesi Tenggara sebisa mungkin menghindari kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Baca juga: Positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara Tembus 7.326 Kasus

“Ini soal COVID-19 tergantung diri kita, kalau diri kita, kita jaga, maka kita bisa terhindar dari virus corona. Mudah-mudahan COVID-19 ini segera selesai di Sulawesi Tenggara,” harapnya.

Untuk itu, Ali Mazi mengajak semua pihak saling mengingatkan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita saling mengingatkan, saling menjaga, saling mendukung, agar kita terlindungi dari COVID-19," tutur Ali Mazi.

Selain itu, Pemerintah Sulawesi Tenggara juga meminta kepada seluruh pelaku pariwisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di objek-objek wisata yang kerap dikunjungi warga, mengingat dalam setiap pergantian tahun, warga diprediksi memadati objek wisata.

“Kita semua bergerak baik TNI maupun Polri mengimbau dan menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, karena bagaimana pun juga masyarakat kan mau senang-senang dengan keluarga saat Natal, tahun baru, tapi imbauan saya tetap jaga protokol kesehatan," ujarnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga