adplus-dvertising

Gubernur Laiskodat Yakin Bulan Desember NTT Lepas Masker Jika Semua Ikut Vaksin

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 15 Juli 2021
706 dilihat
Gubernur Laiskodat Yakin Bulan Desember NTT Lepas Masker Jika Semua Ikut Vaksin
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengikuti vaksin dosis pertama. Foto: Ist.

" Pada Bulan Desember 2021 nanti NTT bisa membuat gebrakan mengejutkan dengan melepas masker apabila semua sudah divaksin "

KUPANG, TELISIK.ID - Target utama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam meminimalisir dampak pandemi COVID-19 adalah memastikan semua masyarakat harus tervaksin, sehingga Pemerintah Provinsi pun terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat agar vaksin-vaksin tersebut terus dikirim untuk masyarakat NTT.

Demikian disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam rilis yang diterima awak media usai mengikuti vaksin dosis pertama, Kamis (15/7/2021) di Kupang.

Dikatakannya, dalam proses vaksinasi secara massal, pemerintah akan terus mendorong masyarakat agar mengikuti vaksin. Hal ini bertujuan untuk memberi manfaat bagi masyarakat dalam meminimalisir angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19 serta meningkatkan herd immunity.


Ia meyakini pada Bulan Desember 2021 nanti NTT bisa membuat gebrakan mengejutkan dengan melepas masker apabila semua sudah divaksin.

"Saya yakin Bulan Desember nanti kita sudah bisa lepas masker. Hal tersebut tentunya dengan memastikan kalau semua masyarakat telah divaksin," ungkap Laiskodat sembari memberi analogi masyarakat NTT dengan penonton sepak bola Eropa yang terlihat tak menggunakan masker saat berada di tribun stadion menyaksikan pertandingan Euro 2020.

"Coba kita lihat di Eropa sana, para penonton yang menyaksikan pertandingan hampir seluruhnya tak pakai masker. Nah itu menunjukkan bahwa mereka pasti sudah divaksin dan herd immunity mereka kuat 100 persen. Oleh karena itu NTT harus bisa ikut gaya Eropa," ungkapnya menambahkan.

Ia pun meminta para bupati dan wali kota se-NTT agar tetap mendorong masyarakat melalukan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity.

Baca Juga: Manggarai Zona Merah, Kegiatan Kerumunan dan Sekolah Tatap Muka Ditiadakan

Baca Juga: Warga Terpapar COVID-19 di Kolaka Terus Meningkat, Total 13 Kasus Kematian

"Sebagai gubernur saya sangat berterima kasih kepada masyarakat NTT yang sudah punya kesadaran untuk melakukan vaksinasi karena saat ini kita sedang mengejar herd immunity seperti yang disampaikan Bapak Presiden Jokowi," tutur Laiskodat.

"Jika sebagian masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik maka saya juga yakin aktivitas ekonomi dan sosial pun menjadi lancar. Demikian pun masker akan kita lepas," tuturnya lagi.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten/Kota bisa bekerja sama dengan TNI-Polri untuk bergerak membantu para petugas demi kelancaran vaksinasi. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga