Gugus Tugas COVID-19 Wakatobi Imbau Perantau tak Pulang Kampung

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Selasa, 07 April 2020
0 dilihat
Gugus Tugas COVID-19 Wakatobi Imbau Perantau tak Pulang Kampung
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Wakatobi, Muliaddin. Foto: Juno/Telisik.

" Pak Bupati sampaikan melalui kami, mengharapkan warga kita yang ada keluarganya di rantau terutama di daerah-daerah yang terjangkit ini, diimbau untuk tidak pulang kampung, kalau sayang sama keluarga yang ada di Wanci "

WAKATOBI,TELISIK.ID - Upaya mencegah masuknya COVID-19 di Kabupaten Wakatobi terus dilakukan oleh Pemda setempat, walaupun saat ini Wakatobi masih tergolong zona hijau. Namun tidak menutup kemungkinan virus mematikan tersebut masuk ke Wakatobi.

Untuk memutus mata rantai penyebaran tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona Kabupaten Wakatobi, juga meminta peran masyarakat Wakatobi yang memiliki keluarga di perantauan diimbau agar tidak pulang kampung.

"Pak Bupati sampaikan melalui kami, mengharapkan warga kita yang ada keluarganya di rantau terutama di daerah-daerah yang terjangkit ini, diimbau untuk tidak pulang kampung, kalau sayang sama keluarga yang ada di Wanci," tutur, Juru bicara (Jubir) Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Wakatobi Muliaddin, Selasa (7/4/2020).

Permintaan Jubir  tersebut bukannya tanpa alasan. Berdasarkan data yang dikeluarkan Gugus Tugas Penanganan COVID-19  Kabupaten Wakatobi  per tanggal 7 Maret 2020, warga Wakatobi yang berasal dari daerah terjangkit COVID-19, baik di luar negeri maupun dalam negeri  yang masuk ke Kabupaten Wakatobi mencapai 1.438 orang, tersebar di 8 kecamatan.

"Dari 1.438 ini, yang sudah selesai dalam pantauan sejumlah 493 orang. Jadi yang masih dalam pemantauan sejumlah 945 orang. Jadi sampai hari ini per tanggal 7 April pukul 17.00 Wita, jumlah total Orang Dalam Pemantauan 952 orang, tersebar di 8 kecamatan yang ada di Wakatobi," ungkapnya.

Reporter: Juno

Editor: Sumarlin

Baca Juga