H-2 Pemilu, Pj Bupati Muna Barat Imbau Beberapa Hal

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 12 Februari 2024
0 dilihat
H-2 Pemilu, Pj Bupati Muna Barat Imbau Beberapa Hal
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo seusai memimpin apel gabungan pegawai lingkup Kabupaten Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Jelang pemilu, Penjabat (Pj) Bupati imbau beberapa hal bagi seluruh warga Muna Barat agar kondisi wilayah tetap kondusif "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Jelang pemilu, Penjabat (Pj) Bupati imbau beberapa hal bagi seluruh warga Muna Barat agar kondisi wilayah tetap kondusif.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan, sebagai warga negara, partisipasi pemilih yang tinggi menunjukkan kesadaran politik yang sehat serta sebagai upaya mewujudkan kualitas demokrasi semakin baik, khususnya di Kabupaten Muna Barat dan semakin memperkuat legitimasi hasil pemilu.

Selain itu, sesuai arahan KPU Muna Barat bahwa seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih agar tidak lupa membawa surat panggilan atau C-6 pemberitahuan dan KTP elektronik saat menuju TPS.

Baca Juga: Satu Rumah di Muna Barat Rusak Akibat Angin Kencang

Selanjutnya, ia mengharapkan seluruh masyarakat Muna Barat tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat serta menghindari adanya konflik antar kelompok pendukung.

"Siapapun yang terpilih nantinya itu yang terbaik bagi kepentingan negara dan bangsa Indonesia, khususnya bagi Kabupaten Muna Barat," ujarnya, Senin (12/2/2024).

Ia juga mengingatkan jangan menimbulkan sekat pemisah antar masyarakat, ikatan kekeluargaan tak boleh tercerai berai hanya karena perbedaan cara pandang politik.

Baca Juga: Terkait Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Sekda Muna Barat: Keputusan KASN Final

Untuk itu, setelah kontestasi politik ini masyarakat harus tetap rukun, damai, dan hidup berdampingan demi Muna Barat tercinta.

Sebelumnya, Sekda Muna Barat, LM Husein Tali juga telah mengimbau untuk menyukseskan pemilu 2024, serta tak lupa netralitas ASN terus dijaga.

Pemda Muna Barat selalu mengupayakan agar pemilu berjalan dengan aman dan tertib dengan mengarahkan seluruh stakeholder dan mem-backup KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan pemilu.

"Sehingga berjalan sesuai tupoksi masing-masing," pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga