Hadir di Kendari, STP Khoiru Ummah Tawarkan Sekolah Berbasis Home Schooling

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 18 Februari 2020
0 dilihat
Hadir di Kendari, STP Khoiru Ummah Tawarkan Sekolah Berbasis Home Schooling
Suasana Diklat I STP Khoiru Ummah di Kendari Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Dengan mengikuti Diklat ini, para peserta baik dari orang tua calon siswa maupun calon guru bisa lebih memahami asas-asas pendidikan Islam yang memadukan antara pendidikan di sekolah dan rumah yang akan diterapkan di STP Khoiru Ummah. "

KENDARI.TELISIK.ID - Sejumlah masyarakat Kota Kendari antusias mengikuti Diklat I Sekolah Tahfidz Plus (STP) Khoiru Ummah yang dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari 15 Februari sampai hari Minggu (16/2/2020).

Diklat yang diikuti puluhan peserta ini, merupakan tahapan awal sebelum STP Khoirul Ummah tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berada dibawah Yayasan Mutiara Ummat Kendari dibuka pada penerimaan peserta didik angkatan baru tahun ajaran (TA) 2020/2021 ini.

Baca Juga : 

Ketua Yayasan Mutiara Ummat Kendari, Muhammad Ardy Agung mengatakan, Diklat I ini merupakan persyaratan mutlak untuk membuka sekolah tahfidz Khoiru Ummah yang berbasis home schooling grub. 

Termasuk, kata dia, Diklat ini juga menjadi syarat bagi orang tua calon siswa yang ingin menyekolahkan anaknya di STP Khoiru Ummah, serta calon guru yang akan direkrut untuk mengabdi di sekolah berbasis aqidah Islam ini.

"Dengan mengikuti Diklat ini, para peserta baik dari orang tua calon siswa maupun calon guru bisa lebih memahami asas-asas pendidikan Islam yang memadukan antara pendidikan di sekolah dan rumah yang akan diterapkan di STP Khoiru Ummah," katanya.

Selain itu, Ia menjelaskan, dengan metode pembinaan home schooling grub ini para siswa dapat dibimbing kehidupan sosialnya dengan mengikuti adab dan ajaran Islam.

"Kita memilih metode home schooling grub ini karena agar aspek sosial anak juga bisa dibina. Dengan membimbing kehidupan sosial anak, maka insyaallah mereka dapat menjadi pemimpin umat," lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Mutira Ummat Kendari, Sutris mengungkapkan, output dari STP Khoiru Ummah ini nantinya akan melahirkan siswa yang berkepribadian Islam, faqih fiddin (paham agama) serta terdepan dalam sainstek yang kreatif, inovatif dan berjiwa pemimpin.

"Anak-anak memiliki potensi dan naluri yang harus diarahkan dengan baik sesuai dengan akhidah Islam. Maka melalui STP ini kami akan membentuk jiwa leadership siswa sejak dini," jelasnya.

Selama Diklat I ini, Founder/Konseptor STP Khoiru Ummah, Emmi Khairani dan Founder/Pengasuh Majelis Taklim Khoiru Ummah, Amiruddin A Fikri, memberikan berbagai materi mulai dari konsep pendidikan Islam hingga strategi pendidikan dalam membentuk generasi pemimpin ummat.

Untuk diketahui, STP Khoiru Ummah tingkat SD yang akan dibuka di Kendari ini sudah mulai membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2020/2021 dengan menghubungi nomor 081242531360 atas nama muhammad Ardy Agung.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga