Hanura: Pilkada Bukan Soal Menang Kalah, Semangat Kader jadi Prioritas

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 22 Desember 2020
0 dilihat
Hanura: Pilkada Bukan Soal Menang Kalah, Semangat Kader jadi Prioritas
Pengurus DPD dan koordinator wilayah Sultra DPP Hanura. Foto: Ist.

" Soal menang kalah itu pilihan masyarakat, yang jelas Hanura memberikan alternatif ke masyarakat kader terbaik Hanura yang bisa memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Hanura menjadi salah satu partai yang belum beruntung menghantarkan jagoannya menang di Pilkada Sulawesi Tenggara (Sultra).

Meskipun begitu, partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu, tidak begitu mempersoalkan hal itu. Sebab, menang dan kalah di Pilkada Sultra 9 Desember lalu, bukan menjadi pokok utama.

Bagi partai yang dikomandoi Wa Ode Nurhayati (WON) di Sultra, yang terpenting semangat kadernya untuk maju berkompetisi.

"Soal menang kalah itu pilihan masyarakat, yang jelas Hanura memberikan alternatif ke masyarakat kader terbaik Hanura yang bisa memberikan kemaslahatan bagi masyarakat," kata Sekretaris DPD Hanura, Sultra, Muhamad Rum, belum lama ini.

Rum mengungkapkan, di Pilkada 2020 Hanura tampil dengan semangat yang begitu tinggi dalam mendorong kadernya. Hanura menunjukkan sikap konsistensinya hingga di menit-menit terakhir.

Baca juga: Prediksi Pilwali Kendari 2022, Siapa Pasangan Radhan Nur Alam?

"Misalkan di Muna, Wakatobi dan Konawe Utara, walaupun tidak mendapatkan koalisi," sambung Rum.

Tidak hanya itu, Hanura yang tidak memiliki kursi (non seat) di beberapa daerah tetap menghantarkan kadernya berkompetisi. Misalnya, Suhuzu dipasangkan dengan Abu Hasan di Buton Utara, Abdul Halim didorong tampil melalaui jalur independen di Konawe Kepulauan.

"Semangatnya itu, semangat untuk menjadikan kader untuk tampil di setiap kontestasi," sambungnya.

Dengan selesainya Pilkada 2020 dan menatap Pilkada 2022, Hanura akan tetap konsisten memprioritaskan kadernya dengan memanfaatkan setiap kursi yang ada.

"Salah satu contohnya, di Buton Selatan, Hanura memiliki 4 kursi," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga