Hari Ini, Pasien Positif COVID-19 di Sultra Tembus 7.005 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 08 Desember 2020
0 dilihat
Hari Ini, Pasien Positif COVID-19 di Sultra Tembus 7.005 Orang
Ilustrasi hasil pemeriksaan COVID-19. Foto: Repro pikiran-rakyat.com

" Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Selasa (8/12/2020), kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebanyak 51 orang.

Pasien positif COVID-19 tersebut berasal dari Kota Kendari 40 orang, Kolaka 2 orang, Kolaka Timur 1 orang, Muna 2 orang, Konawe Selatan 2 orang, Baubau 1 orang, Buton 2 orang dan Wakatobi 1 orang.

Sedangkan pasien positif COVID-19 yang sembuh hari ini berasal dari Kota Kendari 16 orang, Konawe 28 orang, Wakatobi 7 orang dan Buton Utara 2 orang.

Dengan penambahan tersebut, kasus positif COVID-19 di Sultra telah mencapai angka 7.005 kasus dan yang sembuh sebanyak 5.926 orang dan meninggal dunia sebanyak 116 orang.

Baca juga: Polda Siapkan Instrumen Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

Saat ini status pandemi belum benar-benar berakhir. Oleh karena itu dalam menuju new normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harapnya.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga